Gabriela, Elizabeth (2022) Perancangan Kampanye Digital dalam Media Sosial Instagram dan Tiktok untuk Ubud Writers & Readers Festival 2021. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (129kB) |
|
Text
BAB_I.pdf Download (669kB) |
|
Text
BAB_II.pdf Download (212kB) |
|
Text
BAB_III.pdf Download (483kB) |
|
Text
BAB_IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (124kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Ubud Writers & Readers Festival merupakan sebuah event literasi dan seni bertaraf internasional di bawah Yayasan Mudra Swari Saraswati yang berlokasi di Ubud, Bali. Kurangnya pemanfaatan berbagai jenis media sosial dan belum adanya pembaharuan strategi marketing, terutama pada media sosial yang tengah populer di Indonesia latar belakang perancangan dari karya ini. Tujuan dari dirancangnya karya ini untuk menciptakan strategi pemasaran digital untuk membangun brand awareness Ubud Writers & Readers Festival kepada audiens yang berusia 20-35 tahun pada media sosial Instagram dan segala rentang usia pada media sosial TikTok di Indonesia. Karya ini bermanfaat untuk berkontribusi dalam bahasan mengenai komunikasi digital marketing yang menghasilkan materi pemasaran digital Ubud Writers & Readers Festival berupa kampanye digital pada akun Instagram dan akun TikTok. Konsep utama yang mendasari perancangan karya ini adalah digital marketing strategy milik Simon Kingsnorth. Sedangkan untuk konsep pendukung, perancangan karya ini menggunakan konsep kampanye digital, media social marketing, media social for event, aplikasi TikTok, aplikasi Instagram, dan key performance indicator. Karya ini menghasilkan Instagram Feed 18 post, Instagram Story 35 post, Instagram TV 6 post, Instagram Reels 6 post dan TikTok 6 post. Setelah kampanye digital dilaksanakan dan hasil dianalisis, dapat disimpulkan bahwa kampanye digital yang dilaksanakan pada media sosial Instagram berhasil. Sedangkan hasil kampanye digital pada media sosial TikTok tidak maksimal. Keberhasilan dari kampanye digital pada media sosial Instagram @ubudwritersfest disebabkan akun tersebut sudah memiliki banyak pengikut dan banyaknya frekuensi unggahan konten pada Instagram Story, yakni 5 Instagram Story setiap harinya dalam kurun waktu satu minggu.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Kampanye Digital, Media Sosial, Instagram, TikTok, Ubud Writers & Readers Festival |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks 000 Computer Science, Information and General Works > 070 News Media, Journalism and Publishing > 070 News, mass media, journalism, and publishing 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.23 Media of Communication, Mass Media |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 18 Jan 2024 09:06 |
Last Modified: | 18 Jan 2024 09:06 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/27660 |
Actions (login required)
View Item |