Stephanie, Gladys (2018) Peranan Desainer Grafis di Ozzigeno Studio Digital Agency. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (832kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (958kB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (3MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (837kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (7MB) |
Abstract
Perkembangan informasi dan teknologi menyebabkan meningkatknya mediamedia digital, seperti social media diperkenalkan pada khalayak ramai. Konsumen pun menggunakan gadget sebagai akses mereka ke social media. Fenomena ini pula yang menimbulkan meningkatkanya keinginan perusahaan-perusahaan untuk mempromosikan dan memkampanyekan brand dan produk. Penulis berkesempatan menjalani program kerja magang dan mendalami wawasan mengenai desain dalam dunia digital di digital agency bernama Ozzigeno Studio Digital Agency yang mengerjakan berbagai proyek digital strategy, seperti website and social media strategy. Ozzigeno Studio Digital Agency yang memiliki spesialisasi dalam bidang tersebut dan pengalaman yang cukup lama, serta memiliki klien-klien yang cukup banyak dikenal masyarakat membuat penulis tertarik untuk melakukan proses kerja magang di sana. Selama proses magang, penulis mengalami beberapa kendala, seperti belum terbiasa desain yang diinginkan pada brand-brand yang berbeda-beda. Namun, masalah tersebut diatasi oleh penulis dengan melihat referensi dari desain-desain sebelumnya sebagai panduan penulis. Dari program kerja magang ini, penulis juga mendapat wawasan baru, seperti mengenai teknis dan aturan-aturan yang belum pernah diajarkan selama masa perkuliahan. Teknis dan aturan-aturan desain yang dimaksudkan adalah penggunaan software desain yang belum pernah penulis gunakan dan aturan peletakkan dan penggunaan background untuk sebuah brand dalam sebuah desain.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Social Media, Marketing Strategy, Digital Agency, Desain Grafis Peranan Desainer |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 07 Feb 2024 04:30 |
Last Modified: | 07 Feb 2024 04:30 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/27934 |
Actions (login required)
View Item |