Pengaruh Personal Branding dr. Richard Lee terhadap Brand Image Klinik Kecantikan Athena

Arli, Lovennia (2022) Pengaruh Personal Branding dr. Richard Lee terhadap Brand Image Klinik Kecantikan Athena. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (256kB)
[img] Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (335kB)
[img] Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (360kB)
[img] Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (363kB)
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (519kB)
[img] Text
BAB_V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (262kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Personal branding merupakan hal yang menarik perhatian banyak orang terutama di era kompetitif ini. Semua orang tentu bisa memiliki kemampuan di bidang yang sama, namun dengan adanya personal branding, orang dikenal dengan sesuatu hal yang unik, ahli dalam bidang, memiliki label. Dokter Richard Lee adalah dokter kecantikan sekaligus founder dari Klinik Kecantikan Athena. Dokter Richard dikenal sebagai tokob penyelamat wanita Indonesia (Aida, 2021). Konten-konten edukasi perawatan kulit pada Instagram Dokter Richard Lee seringkali menyematkan Klinik Kecantikan Athena. Strategi ini memanfaatkan personal branding dr. Richard Lee untuk mempengaruhi brand image dari Klinik Kecantikan Athena. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui apakah terdapat pengaruh personal branding dr. Richard Lee terhadap brand image Klinik Kecantikan Athena dan seberapa besar pengaruh tersebut. Dua konsep yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu konsep personal branding dari McNally&Speak (2013) dan brand image dari Aaker (2014). Penelitian kuantitatif ini bersifat eksplanatif dengan metode survei. Survei dilakukan pada 301 pengikut Instagram [email protected]_official dan @klinik_kecantikan_athen dea i pengambilan sampelnya purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh personal branding dr. Richard Lee terhadap brand image Klinik Kecantikan Athena sebesar 69,8%.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Brand image, dr. Richard Lee, Instagram, Klinik Kecantikan Athena, Personal branding
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 120 Epistemology > 126 The self (personal identity, personality, personal branding)
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 19 Mar 2024 09:16
Last Modified: 19 Mar 2024 09:22
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/28097

Actions (login required)

View Item View Item