Tarranandita, Denisa (2023) Perancangan Tokoh Nia dan Angsa dalam Film 2D Animasi Adiwarna. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (382kB) |
|
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (258kB) |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (322kB) |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (267kB) |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (388kB) |
|
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (259kB) |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (954kB) |
Abstract
Film animasi merupakan sebuah media visual, salah satu elemen utamanya adalah tokoh. Maka dari itu, perancangan tokoh harus bisa menjadi media yang unik, disukai, mudah diingat dan sesuai dengan tema yang dibuat. Pembuatan sebuah tokoh, dapat dimulai dengan pemilihan bentuk tubuh, proporsi tubuh, warna, hingga pakaian yang dapat menceritakan latar belakang tokoh itu sendiri. Kemudian pencarian teori-teori dari buku dan jurnal yang berhubungan dengan perancangan tokoh. Dari teori dapat dibuat sketsa dan eksplorasi seperti proporsi tubuh, pakaian yang digunakan dan bentuk tokoh. Dan hasil yang didapat dari penelitian ini adalah bagaimana pembuatan tokoh tidak hanya membuat apa yang diinginkan namun juga melalui proses pembuatan hingga sampai menjadi hasil akhir yang cocok dengan film. Dalam film animasi Adiwarna, tokoh Nia dibuat serius, professional, dan digambarkan dari bentuk dan pilihan pakaian yang digunakan. Sedangkan tokoh angsa melambangkan peringatan sehingga dibuat mengintimidasi dengan bentuk tubuh yang sesuai.
Actions (login required)
![]() |
View Item |
