Yohanes, Yohanes (2023) Perancangan Aplikasi untuk Mencari Informasi Beasiswa Bagi Pelajar Indonesia Usia 17 — 27 Tahun. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (383kB) |
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (327kB) |
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (3MB) |
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (324kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Mencari beasiswa merupakan sebuah tantangan dan memakan waktu yang sulit bagi pelajar di Indonesia. Meskipun ada banyak sumber informasi beasiswa yang tersedia, pelajar seringkali kesulitan dalam menemukan informasi beasiswa yang tepat, sehingga memakan waktu yang banyak dan kurang efisien. Oleh karena itu, dirancanglah sebuah media interaktif yang dapat membantu pelajar dalam mencari informasi beasiswa dengan mudah dan efisien. Perancangan ini menggunakan metode elemen desain dan prinsip desain, termasuk desain interaktif, media informasi, prinsip & elemen user interface serta user experience. Elemen dan prinsip desain digunakan untuk menciptakan pengalaman pengguna yang intuitif dan efisien dalam pencarian informasi beasiswa. Penelitian ini menggunakan metode gabungan, yaitu kualitatif dan kuantitatif. Metode kualitatif melibatkan wawancara, studi eksisting, dan studi referensi, sementara metode kuantitatif melibatkan pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan metode Slovin. Metode perancangan yang digunakan adalah design thinking, dengan tahapan emphatize, define, ideate, prototype, dan test. Media sekunder yang digunakan dalam perancangan ini yaitu instagram story, website landing page, instagram post, website ads banner, dan appstore banner preview. Hasilnya adalah aplikasi yang menyajikan informasi beasiswa dari berbagai instansi dalam satu wadah aplikasi B2C.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Beasiswa, Interaktif, Indonesia |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 001 Knowledge > 001.2 Scholarship and Learning 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.5 Application / Software 300 Social Sciences > 370 Education |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 07 Mar 2024 07:37 |
Last Modified: | 07 Mar 2024 07:44 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/28162 |
Actions (login required)
View Item |