Perancangan Ulang Identitas Visual Sekolah Manidiga di Jakarta Selatan

Rayhan Rotty, Ruben (2023) Perancangan Ulang Identitas Visual Sekolah Manidiga di Jakarta Selatan. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (8MB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (332kB)
[img] Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (351kB)
[img] Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (323kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Sekolah Mandiga adalah sekolah khusus untuk murid autisme yang berlokasi di Jakarta Selatan. Sekolah tersebut didirikan oleh DR. Adriana S. Ginanjar tahun 2000. Tujuan sekolah khusus tersebut mengajar dan individu autis menjadi mandiri yang tidak bisa diterima di sekolah umum alasan batasan sosial. Sifat pendidikannya adalah menyenangkan bagi murid autis artinya tidak bersifat terpaksa yang termasuk akademik umum bahwa pembelajarannya lebih mengarah keterampilan sosial sehari-hari. Masalah dari Sekolah Mandiga ini perlu dirancang ulang visual identity-nya karena belum merepresentasikan Sekolah Mandiga itu adalah sekolah khusus untuk siswa autisme menjadi mandiri dan Bahagia dan sifat pendidikannya menyenangkan. Juga logo Sekolah Mandiga itu belum representasi rentang umur siswa yaitu 2-20 tahun. Penulis mempergunakan fix methods yaitu kualitatif dan kuantitatif untuk mendapatkan objektivitas penelitian. Selain itu Penulis menggunakan metode Alina Wheeler sebagai rujukan dalam konteks perancangan visual identity.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: identitas visual merek, sekolah khusus autis, mandiri dan Bahagia ,menyenangkan
Subjects: 300 Social Sciences > 370 Education > 370 Education
300 Social Sciences > 370 Education > 371 Schools and their activities, special education
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Mar 2024 02:11
Last Modified: 08 Mar 2024 03:17
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/28191

Actions (login required)

View Item View Item