Rayhan Rotty, Ruben (2023) Perancangan Ulang Identitas Visual Sekolah Manidiga di Jakarta Selatan. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (8MB) |
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (332kB) |
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (351kB) |
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (323kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Sekolah Mandiga adalah sekolah khusus untuk murid autisme yang berlokasi di Jakarta Selatan. Sekolah tersebut didirikan oleh DR. Adriana S. Ginanjar tahun 2000. Tujuan sekolah khusus tersebut mengajar dan individu autis menjadi mandiri yang tidak bisa diterima di sekolah umum alasan batasan sosial. Sifat pendidikannya adalah menyenangkan bagi murid autis artinya tidak bersifat terpaksa yang termasuk akademik umum bahwa pembelajarannya lebih mengarah keterampilan sosial sehari-hari. Masalah dari Sekolah Mandiga ini perlu dirancang ulang visual identity-nya karena belum merepresentasikan Sekolah Mandiga itu adalah sekolah khusus untuk siswa autisme menjadi mandiri dan Bahagia dan sifat pendidikannya menyenangkan. Juga logo Sekolah Mandiga itu belum representasi rentang umur siswa yaitu 2-20 tahun. Penulis mempergunakan fix methods yaitu kualitatif dan kuantitatif untuk mendapatkan objektivitas penelitian. Selain itu Penulis menggunakan metode Alina Wheeler sebagai rujukan dalam konteks perancangan visual identity.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | identitas visual merek, sekolah khusus autis, mandiri dan Bahagia ,menyenangkan |
Subjects: | 300 Social Sciences > 370 Education > 370 Education 300 Social Sciences > 370 Education > 371 Schools and their activities, special education |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 08 Mar 2024 02:11 |
Last Modified: | 08 Mar 2024 03:17 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/28191 |
Actions (login required)
View Item |