Government Public Relations DJKI dalam Upaya Mendorong Pengetahuan Masyarakat terhadap Indikasi Geografis (IG) (Studi Kasus Ajang Khusus Jelajah Indikasi Geografis Indonesia)

Triandita Thaib, Zahra (2023) Government Public Relations DJKI dalam Upaya Mendorong Pengetahuan Masyarakat terhadap Indikasi Geografis (IG) (Studi Kasus Ajang Khusus Jelajah Indikasi Geografis Indonesia). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (563kB)
[img] Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (730kB)
[img] Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (577kB)
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (545kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Indonesia merup akan n negara yan g kaya a kan keanekaragaman hayati yang ada dari segala aspek seperti, pertanian, perkebunan, kehutanan, dan perikanan. Hal ini merupakan suatu kekayaan intelektual Indikasi Geografis (IG) yang perlu dilindungi secara hukum. Ironisnya, produk hasil alam atau khas daerah yang terlindungi oleh IG terhitung hanya 124 produk. Ini disebabkan oleh min inimnya pengetahuan masyarakat terkait pentingnya IG. Oleh sebab iti, penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi bagaimana praktik Government Public Relations DJKI dalam menjalankan program Jelajah Indikasi Geografis Indonesia untuk memberikan informasi dan pemahaman kepada masyarakat terkait Indikasi Geogratis (IG) dan mengevaluasi kendala dan kekurangannya. Konsep yang digunakan untuk mengidentifikasi penelitian ini adalah Komponen GPR Model Oleh Lee et al. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus ya ang fokus membahas program Jelajah Indikasi Geografis Indonesia. Data yang diperoleh dalam penelitian ini adalah melalui wawancara. Hasil dari penelitian ini ditemukan bahwa DJKI belum sepenuhnya menerapkan komponen Govemment Public Relations dengan baik. Ditemukan masih adanya kekuran gan dan kendala utamanya terkait aspek public informations services responsiveness.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Government Public Relations, Indikasi Geografis, Kekayaan Alam, Jelajah Indikasi Geografis Indonesia
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.2 Special-purpose System, Data Collection, Automatic Identification and Data Capture
900 History and Geography > 910 Geography and Travel
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 13 Mar 2024 06:27
Last Modified: 13 Mar 2024 06:37
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/28213

Actions (login required)

View Item View Item