Joshua, Ezra (2022) Pengaruh Sosial Influence dan Brand Awareness terhadap Purchase Behavior di Industri Plastik Indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (4MB) |
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (4MB) |
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (6MB) |
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (5MB) |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (11MB) |
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (12MB) |
Abstract
Penelitian ini difokuskan untuk mengetahui apa yang mempengaruhi pelanggan untuk membeli produk plastic secara online pada marketplace, dimana pada era ini bermunculan perusahaan yang menjual produknya langsung melalui online. Penelitian ini menggunakan total 256 responden yang sudah pernah melakukan transaksi pada 1 spesifik toko online yang ditentukan, pengumpulan data menggunakan metode purposive sampling dengan menggunakan questioner dimana hasilnya kemudian diolah dan komputasi menggunakan software smart PLS 3. Penelitian ini menghasilkan beberapa temuan utama. Pertama, purchase behavior pelanggan sangat dipengarubi oleh brand awareness dan social influence dari merek produk yang dijual oleh perusahaan. Kedua, informational faktor adalah variabel yang sangat kuat mempengaruhipurchase behavior, namun pengaruh tersebut harus dimediasi oleh brand awareness dan social influence. Ketiga, social media promo yang baik tidak sekedar memberi diskon secara gencar, tapi yang lebih penting adalah bagaimana calon pembeli mudah menemukan informasi yang ingindiketahui. Penelitian ini memperkaya riset tentang peran information factor yang relative masih jarang,dan dalam hal ini dikaitkan dengan faktor yang mempengaruhi purchase behavior secara online.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Purchase Behavior, Informational factor, Brand awareness, Social media Promotion, social influence. |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.8342 Consumer Behavior |
Divisions: | Faculty of Business > Master of Technology Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 25 Mar 2024 01:53 |
Last Modified: | 25 Mar 2024 06:32 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/28236 |
Actions (login required)
View Item |