Perancangan bahasa tubuh dalam animasi pendek berbasis silhouette animation

Leorenza, Deasy (2017) Perancangan bahasa tubuh dalam animasi pendek berbasis silhouette animation. Bachelor Thesis thesis, Universtias Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (675kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (670kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (746kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Pergerakan animasi selalu menjadi kunci utama dalam sebuah animasi, karena dengan adanya pergerakan maka animasi tersebut akan terlihat hidup. Melalui pergerakan dapat terlihat kepribadian dan emosi sebuah karakter. Hal inilah yang dikenal sebagai bahasa tubuh. Penulis bertujuan untuk merancang bahasa tubuh dengan style silhouette animation, sebuah animasi yang mempunyai karakteristik berupa bayangan hitam. Dengan tujuan untuk menyampaikan bahwa melalui style silhouette ini bahasa tubuh masih dapat tersampaikan. Pembahasan akan meliputi postur, gerakan tangan, gerakan kepala, serta gerakan lainnya yang dapat mewakili emosi tertentu dan telah disesuaikan dengan kepribadian karakter tersebut. Dalam mempelajari bahasa tubuh, penulis melakukan beberapa hal seperti mempelajari sumber pustaka dan melalui referensi film animasi maupun live action dengan karakter yang memiliki kepribadian sama dengan karakter yang akan penulis bahas. Setelah merancang pergerakan bahasa tubuh, penulis menyadari bahwa pemahaman terhadap jalan cerita dapat membantu dalam mengerti kepribadian yang dimiliki oleh karakter tersebut dan melalui kepribadian dapat ditemukan seperti apa karakter akan bergerak dalam menyampaikan emosinya.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons)
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 15 Mar 2018 03:49
Last Modified: 02 May 2023 08:06
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/2844

Actions (login required)

View Item View Item