Implementasi event Management frontier consulting group untuk membangun awareness (studi kasus hari pelanggan nasional 2015 )

Kevin, Kevin (2016) Implementasi event Management frontier consulting group untuk membangun awareness (studi kasus hari pelanggan nasional 2015 ). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (744kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (845kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (849kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (746kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (730kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh banyaknya perusahaan yang menggunakan event sebagai salah satu strategi mereka untuk menciptakan awareness. Termasuk Frontier Consulting Group yang juga memanfaatkan event sebagai sarana untuk menyadarkan para perusahaan akan pentingnya sebuah pelanggan. Permasalahan yang diteliti oleh peneliti adalah bagaimana implementasi event management Frontier Consulting Group untuk membangun awareness melalui event Hari Pelanggan Nasional 2015. Penelitian ini mengacu pada model perencanaan event dari Lynn Van Der Wagen ( 2007 ). Metode yang digunakan adalah kualitatif deskriptif, dengan menggunakan metode studi kasus. Metode pengumpulan data dilakukan melalui wawancara secara mendalam, dan studi pustaka atau dokumen. Implementasi event yang dilakukan oleh Frontier Consulting Group terkait Hari Pelanggan Nasional dilakukan melalui tahap planning, menentukan target sasaran, melakukan strategi promosi terhadap event tersebut, budgeting, dan evaluasi. Dalam menyelenggarakan event ini banyak juga aktivitas kegiatan promosi yang dilakukan oleh Frontier maupun oleh perusahaan. Seperti advertising, press release, social media, personal selling. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa event ini telah melibatkan 76 perusahaan yang terdaftar dan berpartisipasi sebagai peserta dengan jumlah partisipan sebanyak ± 7600 orang.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 020 Library and Information Sciences > 023 Personnel Management
300 Social Sciences > 390 Customs, etiquette and folklore > 394 Special Occasions, Formal Ceremonies, Festival, Fairs, Parades, Graduation
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 658.401 Planning and Strategic Management
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Jul 2017 03:14
Last Modified: 11 Apr 2023 06:11
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/287

Actions (login required)

View Item View Item