Penerapan ornamen wayang kulit purwa dalam perancangan environment film animasi pendek dengan teknik 2d berjudul “zheng he dan paragreg”

Dharma Prasetyo, Ivan (2017) Penerapan ornamen wayang kulit purwa dalam perancangan environment film animasi pendek dengan teknik 2d berjudul “zheng he dan paragreg”. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (950kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (652kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (650kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Environment merupakan salah satu bagian terpenting dalam animasi, tanpa environment cerita yang ditampilkan akan tampak kurang menarik, environment merupakan sebuah tempat dimana cerita tersebut diceritakan. Penulis merancang environment untuk menceritakan Zheng He saat berada di Majapahit, dalam perancangan environment ini penulis menerapkan ornamen wayang purwa yang menggunakan ukiran patran sebagai vegetasi dalam penerapannya dengan tujuan audiens mendapatkan informasi mengenai Zheng He selama ia berada di Majapahit. Batasan masalah penulis yaitu perancangan akan menerapkan ornamen wayang kulit purwa sebagai unsur pembentuk visual pada environment animasi 2D, ornamen wayang kulit purwa yang diterapkan adalah ukiran patran dalam vegetasi, Bahasan perancangan utama adalah environment mengenai penjelajahan Zheng He dalam Majapahit, scene 11, 15. Dalam mengumpulkan data penulis mengambil referensi dan informasi dari gambar, foto, e-book, dan buku. Kesimpulan yang diperoleh oleh penulis yaitu animasi dapat dipakai untuk memberikan sebuah informasi, penerapan ornamen yang sesuai dengan ukiran yang telah ada agar tidak menyimpang dari arti yang telah ada.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 700 Arts and Recreation
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 770 Photography, Computer Art, Cinematography, Videography, Film, Movie
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 19 Mar 2018 05:17
Last Modified: 30 Jan 2023 07:34
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/2884

Actions (login required)

View Item View Item