Raharjo, Revin Satyanegara (2018) Peran Desainer Grafis pada Emerging Business Division Sinar Mas Land di Tengah Berkembangnya Social Media Marketing. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (29MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (832kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (857kB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (7MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (840kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (190MB) |
Abstract
Sinar Mas Land atau PT Bumi Serpong Damai Tbk merupakan salah satu perusahaan properti terbesar di Indonesia yang memiliki lahan usaha di BSD. Sinar Mas Land itu sendiri terdiri dari berbagai divisi salah satunya adalah Emerging Business Division yang bergerak di bidang pengembangan bisnis nonresidential. Desainer grafis sangat berperan penting di dalam lingkup Sales and Marketing Department di dalam divisi yang melaksanakan pemasaran pada perusahaan-perusahaan yang baru. Sales and Marketing Department menaungi dan menciptakan ide-ide pemasaran untuk konten media sosial, media promosi, dan event-event untuk 4 bisnis retail yang berbeda-beda jenis yaitu BSD Xtreme Park (taman bermain dan olahraga ekstrem), Dermaga Makassar Seafood (restoran seafood khas Makassar), Roa Manadonese Food (restoran khas Manado), dan Wee Nam Kee (restoran khas Singapura). Di zaman modern ini, departemen ini juga menyadari pentingnya penggunaan media sosial yang terus berkembang pesat di masyarakat terutama Instagram sebagai alat pemasaran usaha. Desainer grafis bertugas untuk mengembangkan ide pemasaran itu menjadi konten visual yang kreatif dan mampu menyampaikan pesan dengan tepat kepada masyarakat. Pada laporan ini akan menjelaskan peran desainer grafis yang berfokus pada bidang pemasaran dalam merancang konten visual baik media sosial maupun media promosi.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Desain Grafis, Marketing, Media Sosial, Emerging Business, Sinar Mas Land |
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 23 Feb 2024 04:29 |
Last Modified: | 23 Feb 2024 04:29 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/29402 |
Actions (login required)
View Item |