Aktivitas Account Executive di Red Communication Indonesia

Felisitas, Beethovania (2017) Aktivitas Account Executive di Red Communication Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
Halaman Awal.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (976kB)
[img] Text
Bab I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
Bab II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
Bab III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (839kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Komunikasi yang menjadi kebutuhan mendasar baik bagi induvidu, kelompok, maupun perusahaan, kini semakin berkembang. Perkembangan ini didasari oleh kemajuan teknologi komunikasi dan informasi yang saat ini semakin mudah untuk diakses oleh siapa saja yang memiliki kepasitas untuk menggunakan suatu perangkat elektronik. Perkembangan ini kemudian membawa perubahan terhadap bagaimana cara penyampaian pesan dari sebuah perusahaan terhadap publiknya. Seorang Public Relations dituntut untuk mengikuti perkembangan teknologi komunikasi dan informasi yang ada. Hal tersebut dikarenakan perkembangan yang ada telah membawa perubahan terhadap bagaimana suatu pesan atau informasi disampaikan melalui medium tertentu yang memberikan kecepatan terhadap sebuah pesan atau informasi untuk diterima oleh publik. Disini seorang Public Relations menjadi lebih dinamis dan mulai bertransisi dari aktifitas komunikasi offline menjadi digital Public Relations. RED Communication Indonesia sebagai salah satu digital agency yang sudah cukup diakui dengan penghargaan-penghargaan yang diterima selama beberapa tahun belakangan, menjadi tempat yang penulis pilih untuk melaksanakan kerja magang. Disini penulis tergabung di dalam divisi Account Executive dan banyak bersinggungan dengan client, pihak ketiga dan tim internal RED Communication. Adapun pekerjaan yang penulis lakukan, antara lain melakukan briefing kepada tim internal atau pihak ketiga, membuat minutes of meeting, membuat monthly report, brainstorm ide campaign dan content, dan leading team untuk seleksi pemenang dan pengumuman pemenang. Jenis-jenis pekerjaan yang penulis lakukan memiliki tingkat kesulitannya sendirisendiri. Meski demikian, penulis mampu mengerjakan segala tugas yang diberikan, dengan diawasi dan dibantu oleh mentor atau pembimbing lapangan penulis.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: RED Communication Indonesia, digital agency, Account Executive, Account Management, Public Relations.
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Mar 2024 04:47
Last Modified: 04 Mar 2024 04:47
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/29550

Actions (login required)

View Item View Item