Aktivitas Strategi Promosi Divisi Loyalti di Tiket.Com

Valensia, Claudia (2017) Aktivitas Strategi Promosi Divisi Loyalti di Tiket.Com. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
Halaman Awal.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
Bab I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
Bab II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
Bab III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (935kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (41MB)

Abstract

Online Travel Agent (OTA) merupakan bisnis perjalanan online yang sedang mengalami peningkatan saat ini di Indonesia. Dengan adanya OTA masyarakat semakin dimudahkan untuk melakukan pemesanan tiket secara online. Hal tersebut menyebabkan berkembangnya program loyalti di Tiket.com untuk memberikan perbedaan antara Tiket.com dengan beberapa OTA lain di Indonesia. Dalam menjalankan program loyalti tersebut, maka Tiket.com menggunakan strategi promosi. Strategi promosi yang sangat dominan dalam divisi customer loyalty Tiket.com adalah advertising dan direct marketing. Tiket.com tidak menggunakan sales force dalam menjalankan strategi promosi karena merupakan bisnis online. Penulis berkesempatan untuk menjalankan secara langsung strategi Promostion di Tiket.com, pada divisi customer loyalty. Pada divisi ini, penulis juga melakukan kegiatan lobbying dan negotiation terlebih dahulu untuk mendapatkan materi promosi yang akan dikembangkan dengan menggunakan communication tools, selanjutnya penulis dapat melaksanakan kegiatan pendukung yaitu PR Writing dan Online PR

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Promotion, Advertising, Direct Marketing, Sales Force, Lobbying and Negotiation, Public Relations Writing, Online Public Relations, Tiket.com, Online Travel Agent (OTA).
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.82 Sales Promotion
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Mar 2024 04:12
Last Modified: 05 Mar 2024 04:12
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/29569

Actions (login required)

View Item View Item