Pengelolaan Social Media Content Pegipegi

Chyntia, Raden Sarah (2017) Pengelolaan Social Media Content Pegipegi. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (9MB)

Abstract

Besarnya pengguna internet di Indonesia yang tengah berkembang memicu potensi pasar yang besar untuk melakukan transaksi e-commerce. Online travel agent adalah salah satu contoh e-commerce yang sedang marak bermunculan. Online travel agent (OTA) pada dasarnya memiliki lingkup bisnis selayaknya agen travel konvensional yang selama ini ada. Hanya saja mulai dari pemesanan hingga pembayaran terjadi di dunia maya. Pegipegi merupakan salah satu dari Online Travel Agent yang ada di Indonesia. Dengan umur yang baru menginjak 4 tahun, pegipegi membutuhkan peran public relation untuk membuat komunikasi menjadi lebih efektif dan efisien. pegipegi mulai berinovasi dengan meluncurkan travel blog. Travel blog ini dibuat oleh content writer pada divisi content & social media di pegipegi. Selain mem-publish artikel di website, pegipegi juga memanfaatkan adanya social media untuk mempublikasikan artikel travel blognya. Maka dari itu dibutuhkan Social Media Officer yang bertugas mengelola social media perusahaan. Peran Social Media Officer adalah memastikan penyebaran informasi sesuai dengan perkembangan tren yang terkait dengan industri perusahaan, membuat plan konten perusahaan, melakukan tracking terkait dengan perusahaan, menjalin engagement dengan customer, melakukan evaluasi, pengukuran, dan merepresentasikan citra perusahaan serta produknya. Dari penjabaran di atas dapat disimpulkan bahwa peran Social Media Officer tidak lepas dari praktik public relation khususnya online public relation.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: online public relation, Social Media Officer, e-commerce, Online travel agent
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 19 Apr 2024 04:29
Last Modified: 19 Apr 2024 04:29
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/29926

Actions (login required)

View Item View Item