Aktivitas Government Relations dan Public Relations pada Divisi Corporate Communications PT Indofood Sukses Makmur Tbk

Oroh, Sharon Margriette Herlita (2017) Aktivitas Government Relations dan Public Relations pada Divisi Corporate Communications PT Indofood Sukses Makmur Tbk. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (31MB)

Abstract

Praktik kerja magang merupakan salah satu kesempatan berharga bagi penulis untuk mendapatkan pengalaman di dunia kerja nantinya. Selama lima puluh hari kerja magang dalam divisi Corporate Communications, penulis mendapatkan banyak pengetahuan dan pembelajaran mengenai penerapan ilmu yang selama ini sudah dipelajari. Perusahaan tempat penulis melakukan praktik kerja magang adalah PT Indofood Sukses Makmur Tbk (Indofood). Sebagai sebuah perusahaan makanan olahan yang sudah terkenal di Indonesia, Indofood tentunya harus mengetahui cara berhubungan baik dengan stakeholders yang ada. Maka dari itu, dengan adanya divisi Corporate Communications, Indofood bisa memiliki fokus untuk membangun hubungan baik. Dalam divisi Corporate Communications Indofood, terdapat satu departemen yaitu Corporate Public Relations yang mengerjakan tugasnya untuk membangun hubungan baik dengan berbagai pihak, salah satunya adalah dengan pemerintah. Selama menjadi karyawan magang, penulis ditempatkan pada bagian Government Relations dengan tugas kerja meliputi pembuatan proposal dukungan sponsorship kegiatan institusi pemerintah dan juga memperbarui informasi mengenai kabinet kerja pemerintahan saat ini. Selain itu, penulis juga melakukan media monitoring dan berpartisipasi dalam beberapa acara yang diadakan oleh departemen Corporate Public Relations. Selama praktik kerja magang, penulis merasa nyaman dengan rekan-rekan karyawan tetap dan karyawan magang yang ada pada PT Indofood Sukses Makmur Tbk. Penulis melakukan kerja magang ini selama lima puluh hari kerja terhitung mulai tanggal 11 Agustus 2016 – 3 November 2016.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: magang, Indofood, government relations, public relations, corporate communications.
Subjects: 300 Social Sciences > 320 Political science > 320 Political Science (Government Management)
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 22 Apr 2024 03:19
Last Modified: 22 Apr 2024 03:19
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/29962

Actions (login required)

View Item View Item