Implementasi Program Marketing di Industri Jasa untuk Meningkatkan Occupancy Rate di Allium Tangerang Hotel

Sitanala, Sonni (2017) Implementasi Program Marketing di Industri Jasa untuk Meningkatkan Occupancy Rate di Allium Tangerang Hotel. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (837kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (871kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (893kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (984kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (873kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (839kB)

Abstract

Perkembangan hotel di Indonesia saat ini mengalami perkembangan yang signifikan, khususnya di daerah Tangerang. Hal ini dikarenakan adanya peningkatan industri pariwisata di Indonesia. Berkembangnya industri bisnis dan perkantoran di kawasan pinggiran Kota Jakarta menciptakan adanya peluang bagi para pengembang untuk melakukan pembangunan hotel bisnis untuk mengakomodasikan kebutuhan pengusaha. Selain itu, terdapat pula adanya permintaan aktivitas meeting, incentive, convention, and exhibition (MICE) yang mendorong pembangunan hotel yang banyak di Tangerang. Banyaknya kompetitor mengakibatkan persaingan yang ketat di industri perhotelan. Untuk mendorong minat pelanggan untuk menginap atau berkunjung ke hotel, Allium Tangerang Hotel berusaha untuk membuat berbagai event ataupun promosi agar brand awareness dari Allium Tangerang Hotel semakin meningkat mengingat hotel tersebut masih tergolong baru, selain itu dapat menjaga loyalitas konsumen yang telah menginap di Allium Tangerang Hotel. Dalam pelaksanaan praktek kerja magang di Allium Tangerang Hotel khususnya dalam divisi Sales & Marketing, Penulis belajar untuk memanfaatkan media promosi baik cetak maupun elektronik yang digunakan untuk menarik minat pelanggan dalam menggunakan Allium Tangerang hotel. Teori yang didapatkan Penulis di perkuliahan pun terimplementasikan melalui praktek kerja magang ini. Pada praktiknya pun media masih menjadi penyalur informasi yang efektif untuk menarik minat pelanggan ke Allium Tangerang Hotel.

Item Type: Thesis (Internship)
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 22 Apr 2024 07:59
Last Modified: 22 Apr 2024 07:59
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/29976

Actions (login required)

View Item View Item