Livinka, Theresia (2017) Aktivitas Internal Relations PT Indofood Sukses Makmur Tbk. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN AWAL.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (3MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (138MB) |
Abstract
Bagian Internal Relations dalam PT Indofood Sukses Makmur Tbk. merupakan perantara perusahaan dalam menyampaikan kebijakan dan informasi kepada seluruh pihak internal perusahaan, terutama karyawan. Komunikasi yang digunakan oleh Internal Relations dapat menunjukkan budaya perusahaan dalam menjalin hubungan dengan pihak internal perusahaan. Apabila komunikasi internal tidak efektif, tentunya hal ini akan menghambat pencapaian tujuan perusahaan. Rasa saling memiliki atau sense of belongings dan kedekatan antar masing-masing karyawan dapat memberikan pengaruh terhadap sikap dan performa kinerja mereka selama bekerja. Pada akhirnya, hal tersebut dapat mendorong suasana kerja yang kondusif serta kemauan untuk bekerjasama dalam menyelesaikan pekerjaan dengan bersikap kooperatif bukan kompetitif. Identitas perusahaan dapat terlihat dari perilaku serta pemahaman karyawan mengenai perusahaannya. Hal inilah yang menjadikan proses komunikasi internal sangat krusial dalam ‘kehidupan’ sebuah perusahaan. Maka dari itu, PT Indofood Sukses Makmur Tbk. mengelolanya dengan pembuatan majalah internal Media Indofood, adanya e-mail blast, portal news serta berbagai perlombaan maupun perayaan hari raya untuk membangun hubungan internal yang baik dalam sebuah perusahaan.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Internal Relations, Corporate Communications, Public Relations, PT Indofood Sukses Makmur Tbk. |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 22 Apr 2024 09:17 |
Last Modified: | 22 Apr 2024 09:20 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/29980 |
Actions (login required)
View Item |