Penerapan Praktik Public Relations MCM Media Networks

WIJAYA, WINNA (2012) Penerapan Praktik Public Relations MCM Media Networks. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (776kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (697kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (792kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (892kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (886kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (673kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Public Relations adalah fungsi khas manajemen yang mendukung pembinaan dan membangun upaya saling menguntungkan melalui komunikasi agar diperoleh pengertian, penerimaan dan kerjasama yang baik antara organisasi dengan publiknya. Disini penerapan praktik Public Relations sebagai mediator dalam hal ini menjadi komunikator/menunjang proses komunikasi dan kegiatan pemasaran. PR merupakan proses komunikasi yang dilakukan sebuah organisasi dengan berbagai publiknya. Domain peranan PR adalah komunikasi dalam bentuk komunikasi dua arah. Selain itu, Public Relations merupakan faktor yang penting di dalam menunjang pemasaran. Praktik Public Relations memang berlaku untuk menghubungkan antara perusahaan dengan pihak yang akan mengadakan deal atau kerjasama dengan perusahaan tersebut. Dalam menjalankan penerapan praktik PR, penulis menyimpulkan bahwa praktik PR merupakan proses komunikasi dua arah antara organisasi dengan publik secara timbal balik dalam rangka mendukung fungsi dari tujuan manajemen dengan meningkatkan pembinaan kerjasama serta pemenuhan kepentingan bersama. Praktik PR dalam menunjang kegiatan pemasaran telah menjadi alat komunikasi yang cukup berperan baik untuk menciptakan citra maupun menciptakan laba perusahaan. Penerapan praktik PR menjadi sesuatu yang tidak bisa dipisahkan dengan teknologi komunikasi baru yang bernama internet. Selain dengan perkembangan jaman dan teknologi, Public Relations menggunakan internet untuk memperoleh data, menganalisis target audience, berinteraksi dengan konsumen dan media monitoring. Terlihat bahwa setiap pengerjaan yang dilakukan oleh penulis diawali dengan menggunakan internet untuk mengidentifikasi (eksplorasi data, analisis situasi dan identifikasi masalah), konseptualisasi (eksplorasi konseptual, sintesis, dan gagasan), serta implementasi (eksplorasi praktis, implementasi dan perencanaan).

Item Type: Thesis (Internship)
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 26 Apr 2024 04:04
Last Modified: 26 Apr 2024 04:04
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/30028

Actions (login required)

View Item View Item