Kanyadewi, Anggarani (2012) Kegiatan Corporate Communication Pt Telekomunikasi Indonesia Tbk. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
Text
HALAMAN AWAL.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (654kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (576kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (717kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (768kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (688kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (657kB) |
Abstract
Persaingan yang semakin ketat di dunia telekomunikasi memerlukan perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang ini berlomba untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat. Maka diperlukanlah suatu fungsi di dalam perusahaan untuk menjembatani komunikasi antara perusahaan dengan publiknya, supaya terjadi kesepahaman antara kedua pihak dan berujung pada munculnya dukungan masyarakat kepada perusahaan. Menyadari hal ini, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) membentuk divisi Public Relations yang terletak di bawah Corporate Communication and Affair. Public Relations Telkom banyak melakukan kegiatan yang berkaitan dengan fungsi corporate communication, yaitu mendukung terbentuknya citra dan reputasi perusahaan yang baik. Cara yang dilakukan antara lain menjalin hubungan baik dengan media, pihak internal perusahaan, dan masyarakat sekitar yang bisa memberikan dampak bagi perusahaan. Melalui praktek kerja magang yang dilakukan selama 2 bulan pada bagian Public Relations, diketahui bahwa untuk bekerja di bagian yang menjembatani komunikasi ini diperlukan koordinasi yang baik dengan semua pihak, baik pihak internal maupun eksternal perusahaan supaya proses penyampaian pesan berlangsung efektif dan dapat memberikan dampak yang sesuai dengan yang diharapkan perusahaan.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | corporate communication, public relations, Telkom |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 26 Apr 2024 08:17 |
Last Modified: | 24 Feb 2025 01:34 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/30039 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |