Haryono, Ricky Sastro (2012) Peran Corporate Communication dalam Perusahaan Business to Business (B2B) PT. Garuda Maintenance Facility AeroAsia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN AWAL.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (736kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (674kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (718kB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (4MB) |
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (757kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (687kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (4MB) |
Abstract
Laporan ini membahas tentang kegiatan magang di divisi Corporate Communication yang dilakukan di Garuda Maintenance Facility AeroAsia (GMF AeroAsia). GMF AeroAsia merupakan anak perusahaan dari Garuda Indonesia yang bergerak dalam industri Maintenance, Repair, dan Overhaul pesawat terbang dan merupakan perusahaan business to business (B2B). Corporate Communication di GMF berada di bawah Corporate Secretary dan bertugas untuk merencanakan, menjalankan, dan mengelola strategi komunikasi perusahaan. Kegiatan yang dijalankan Corporate Communication di GMF AeroAsia didasarkan pada strategic planning yang dibuat setiap tahun. Dari strategic planning tersebut, kemudian disusun activity plan yang akan dilakukan. Beberapa kegiatan yang dijalankan oleh Corporate Communication GMF AeroAsia adalah membuat annual report, media monitoring, managing news, event management. sharing session, benchmarking. GMF juga menjalankan program CSR secara berkala seperti public visit, sponsorship, scholarship, dan donor darah. Kesimpulannya, peran Corporate Communication di GMF AeroAsia lebih mengutamakan pada pengembangan stakeholder internal dan bekerjasama dengan pihak internal sehingga belum berhubungan secara langsung dengan stakeholder eksternal. Selain itu, peran Corporate Communication di GMF AeroAsia masih bersifat fungsional saja, belum sampai pada bagian proses manajemen. Corporate Communication sudah tepat sasaran dan mendukung terbentuknya komunikasi yang kondusif di dalam internal perusahaan.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 29 Apr 2024 07:22 |
Last Modified: | 29 Apr 2024 07:22 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/30090 |
Actions (login required)
View Item |