Asmawarini, Restia Tities (2012) Implementasi Fungsi dan Peran Public Relations Divisi Corporate Communication Surya Institute. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN AWAL.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (852kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Fungsi Public Relations adalah menjamin dan menilai opini publik yang ada, untuk memberikan nasihat atau penerangan pada manajemen dalam hubungannya dengan opini yang ada dan untuk menggunakan komunikasi dalam rangka mempengaruhi publik. Peran Public Relations sebagai "jembatan komunikasi" antara suatu organisasi/perusahaan dengan berbagai publiknya sehingga terjadi saling pengertian antara keduanya, yang pada akhirnya akan terciptanya citra (image) positif dan dukungan publik terhadap keberadaan organisasi/perusahaan. Suatu organisasi/perusahaan membutuhkan dan akan memfasilitasi diri dengan bagian atau divisi khusus yang ditujukan dalam rangka membentuk dan mempertahankan citra (image) positif dan dukungan publik terhadap keberadaan organisasi/perusahaan agar tetap menjadi top of mind di benak publiknya. Dalam praktik kerj a magang (Internship) pada divisi Corporate Communication di Surya Institute — salah satu organisasi yang bergerak di bidang pendidikan dan terbilang barn — penulis melihat pada beberapa fakta bahwa implementasi fungsi dan peran Public Relations tidak dapat dikatakan mudah. Oleh karena itu, divisi Corporate Communication di Surya Institute memiliki fungsi dan peran — dalam berbagai bentuk implementasi kegiatan Public Relations — yang sangat penting dalam usaha membentuk citra (image) positif, membangun merek (brand) dan dukungan publik terhadap keberadaannya.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 30 Apr 2024 01:18 |
Last Modified: | 30 Apr 2024 01:18 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/30107 |
Actions (login required)
View Item |