Dyanti, Yemima Ardina (2012) Fungsi dan Peran Public Relations PT Angkasa Pura II dalam Pelaksanaan Program Ground Breaking Bandara Soekarno Hatta. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN AWAL.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (934kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (668kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (921kB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (993kB) |
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (931kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (686kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
PT Angkasa Pura II (Persero) mengelola 12 bandara yang berada di wilayah Indonesia bagian barat. Salah satu bandara yang dikelola oleh PT Angkasa Pura II saat ini adalah Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta. Pada tahun 2011, daya tampung penumpang telah melebihi kapasitas yang seharusnya. Menanggapi permasalahan kapasitas bandara yang telah melebihi batas dan sarat standar fasilitas internasional, maka Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Soekarno Hatta berupaya untuk meningkatkan pelayanannya dengan melakukan program pengembangan Bandara Soekarno Hatta. Pelaksanaan program ground breaking pada hakekatnya merupakan area fungsi public relations PT Angkasa Pura II. Pengimplementasian fungsi manajemen diimplementasikan dengan melakukan pemantauan dan pengajuan usulan kepada manajemen maupun unit-unit kerja lain terkait dengan kegiatan kehumasan perusahaan. Selain itu untuk menjalin hubungan yang harmonis dan terciptanya komunikasi dua arah dengan publik, maka sub unit public relations melakukan pemantauan dan pemeliharaan dengan memuat informasi terkini melalui press release, website serta blog perusahaan. Dengan adanya informasi positif tentang pemberitaan atau kegiatan yang dilakukan oleh PT Angkasa Pura II terkait peningkatan pelayanan dan pengelolaan bandara maka opini publik terhadap perusahaan juga akan terbentuk. Melalui praktek kerja magang ini, digunakan sebagai sarana pembelajaran dan pengembangan pengetahuan tentang fungsi dan peran Public Relations PT Angkasa Pura II dalam pelaksanaan program ground breaking pada terminal 3 Bandara Soekarno Hatta.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 30 Apr 2024 01:41 |
Last Modified: | 30 Apr 2024 01:41 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/30110 |
Actions (login required)
View Item |