Fungsi dan Peran Public Relations PT Angkasa Pura II dalam Pelaksanaan Program Ground Breaking Bandara Soekarno Hatta

Dyanti, Yemima Ardina (2012) Fungsi dan Peran Public Relations PT Angkasa Pura II dalam Pelaksanaan Program Ground Breaking Bandara Soekarno Hatta. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (934kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (668kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (921kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (993kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (931kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (686kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

PT Angkasa Pura II (Persero) mengelola 12 bandara yang berada di wilayah Indonesia bagian barat. Salah satu bandara yang dikelola oleh PT Angkasa Pura II saat ini adalah Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta. Pada tahun 2011, daya tampung penumpang telah melebihi kapasitas yang seharusnya. Menanggapi permasalahan kapasitas bandara yang telah melebihi batas dan sarat standar fasilitas internasional, maka Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Soekarno Hatta berupaya untuk meningkatkan pelayanannya dengan melakukan program pengembangan Bandara Soekarno Hatta. Pelaksanaan program ground breaking pada hakekatnya merupakan area fungsi public relations PT Angkasa Pura II. Pengimplementasian fungsi manajemen diimplementasikan dengan melakukan pemantauan dan pengajuan usulan kepada manajemen maupun unit-unit kerja lain terkait dengan kegiatan kehumasan perusahaan. Selain itu untuk menjalin hubungan yang harmonis dan terciptanya komunikasi dua arah dengan publik, maka sub unit public relations melakukan pemantauan dan pemeliharaan dengan memuat informasi terkini melalui press release, website serta blog perusahaan. Dengan adanya informasi positif tentang pemberitaan atau kegiatan yang dilakukan oleh PT Angkasa Pura II terkait peningkatan pelayanan dan pengelolaan bandara maka opini publik terhadap perusahaan juga akan terbentuk. Melalui praktek kerja magang ini, digunakan sebagai sarana pembelajaran dan pengembangan pengetahuan tentang fungsi dan peran Public Relations PT Angkasa Pura II dalam pelaksanaan program ground breaking pada terminal 3 Bandara Soekarno Hatta.

Item Type: Thesis (Internship)
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 30 Apr 2024 01:41
Last Modified: 30 Apr 2024 01:41
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/30110

Actions (login required)

View Item View Item