Perancangan karakter protagonis dan antagonis pada film animasi “ara”

Harits Aslin, Mufti (2017) Perancangan karakter protagonis dan antagonis pada film animasi “ara”. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (993kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (700kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (643kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (837kB) | Preview

Abstract

Karakter merupakan salah satu hal penting dalam pembuatan film animasi karena karakter memiliki peranan yang besar dalam menjalankan sebuah cerita. Selain itu, karakter juga bisa menjadi daya tarik utama dari sebuah karya animasi, baik itu 2D ataupun 3D. Namun, mendesain sebuah karakter yang terlihat menarik dan sesuai dengan animasi yang akan dikerjakan tidaklah mudah. Penelitian ini ditujukan untuk memperoleh sebuah desain karakter yang terlihat menarik dan unik serta sesuai dengan cerita yang akan disampaikan pada film animasi ini. Pendesainan karakter ini sendiri dilakukan mulai dari pengumpulan teori-teori dasar sebagai panduan melakukan perancangan hingga mencari referensi desain yang sudah ada sebelumnya. Proses kemudian dilanjutkan dengan memulai pembuatan siluet dan sketsa pada tahap praproduksi. Selanjutnya pada tahap produksi siluet dan sketsa yang telah dirancang tadi akan dibuat bentuk detilnya dan dilakukan proses pewarnaan hingga hasil akhir didapatkan. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh penulis ini, penulis akhirnya menghasilkan desain karakter yang sesuai dengan tema suku Dayak.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons)
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 28 Mar 2018 01:59
Last Modified: 02 May 2023 07:08
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/3018

Actions (login required)

View Item View Item