Fungsi Komunikasi Internal Human Capital Communication Telkomsel Indonesia

Ebenezer, Yanrico (2017) Fungsi Komunikasi Internal Human Capital Communication Telkomsel Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Telkomsel merupakan sebuah perusahaan terbuka di Indonesia yang menyediakan jasa operator selular di Indonesia. Telkomsel merupakan salah satu perusahaan terbesar pada bidang telekomunikasi di Indonesia, maka dari itu penulis memutuskan untuk melakukan kegiatan praktik kerja magang di Telkomsel Indonesia. Penulis menempuh praktik kerja magang selama dua bulan di Telkomsel Indonesia. Penulis ditempatkan pada divisi Human Capital Communication (HC C) dan dibimbing oleh Dody Setiadi selaku General Manager Human Capital Communication. Selama dua bulan melakukan praktik kerja magang, penulis memiliki tugas untuk melakukan komunikasi internal bagi karyawan Telkomsel. Komunikasi internal yang dilakukan oleh penulis menggunakan medium online yaitu dengan menuliskan artikel yang nantinya akan ditempatkan pada portal internal Human Capital Management (HCM), lalu menggunakan e-mail untuk memberikan informasi yang dapat berbentuk artikel dan infografik kepada para karyawan, selain itu penulis juga melakukan program edukasi mengenai survei yang telah dijalankan oleh pihak Telkomsel dan HCM dalam proses ini juga terdapat proses evaluasi untuk survei – survei yang pernah dijalankan. Tujuan akhir dari program ini adalah untuk mengantisipasi sifat apatis dari para karyawan yang akan mengikuti survei selanjutnya. Selama melakukan praktik kerja magang penulis juga mendapatkan kendala – kendala, kendala tersebut diantaranya adalah kendala yang berasal dari dalam diri penulis dan juga berasal dari dunia kerja penulis. Setelah melakukan praktik kerja magang akhirnya penulis mengetahui bagaimana komunikasi internal yang dilakukan HC C dan juga mendapatkan banyak pengalaman dan pengetahuan.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: komunikasi internal, medium online, portal, human capital communication
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 May 2024 07:29
Last Modified: 08 May 2024 07:29
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/30325

Actions (login required)

View Item View Item