Gautama, Wiega (2012) Job Analysis ( Job Description Berdasarkan KM 60 dan Job Specification Awak Cabin dan Kru Airline Pesawat Socata TB10 Tobago ) di Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Udara Curug. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN AWAL.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (634kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (601kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (604kB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (821kB) |
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (583kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (604kB) |
Abstract
Transportasi udara merupakan solusi yang paling menjanjikan untuk memperlancar arus pengangkutan baik bagi penumpang maupun barang dari dan keluar negeri. Sehingga masyarakat umumnya menggunakan transportasi udara untuk menefisiensikan waktu karena dirasakan dapat mempermudah kegiatan transportasi. Pembentukan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Perhubungan udara dimulai tahun 1952 dengan didirikannya Akademi Penerbangan Indonesia (API) berdasarkan surat keputusan Menteri Perhubungan Nomor :S.5/4/55 tanggal 17 juli 1955. pada tahun 1968, Akademik Penerbangan Nomor: U. 14/1/9/68 tanggal 24 juli 1968 di ubah menjadi Lembaga Pendidikan Perhubungan Udara (LPPU). Pada tahun 1975 Lembaga pendidikan Perhubungan Udara dibagi menjadi 3 (tiga) institusi yaitu Pusat Pendidikan dan latihan Perhubungan Udara dan pendidikan dan latihan perhubungan udara (PLP), dan Bandara Budiarto. Pusdiklat perhubungan udara dan pendidikan dan latihan penerbangan berada dibawah Badan Diklat Perhubungan, sedangkan Bandara Budiarto berada dibawah lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara. Dalam melakukan praktek kerja magang ini, penulis ditempatkan dalam divisi Pelatihan dan tugas-tugas yang dilakukan penulis berkaitan dengan fungsi divisi tersebut, seperti membuat form analisis jabatan (Job Description dan Job Specification), Flow Chart , Standart Operation Procedure. Melalui praktek kerja magang ini penulis mendapatkan pengalaman dan pengetahuan yang berguna dalam pengaplikasiannya di dunia kerja yang sebenarnya. Teori-teori yang didapatkan ketika proses belajar mengajar di UMN sangat berguna ketika menjalani praktek kerja magang di Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Udara Curug
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.3 Personnel, Staff, Employee, Human Resource Management, Training > 658.306 Job Analysis |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 20 May 2024 03:33 |
Last Modified: | 20 May 2024 03:33 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/30542 |
Actions (login required)
View Item |