Aktivitas Customer Relationship Management pada PT Hardana Kacida Reana

Kurnia, Syaraffy Ahmad (2017) Aktivitas Customer Relationship Management pada PT Hardana Kacida Reana. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (992kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (32MB)

Abstract

Pesatnya penggunaan e-money yang terjadi di Indonesia disadari oleh PT Hardana Kacida Reana (EMO), sehingga EMO memerlukan strategi – strategi yang menjadi pembeda dari kompetitornya dan hal ini dirasakan perlu oleh EMO melalui Kartu Jajan sehingga management bisnis suatu perusahaan dengan Public Relation atau PR tidak dapat lagi dipisahkan. Keduanya saling bahu membahu untuk keberhasilan tingkat penjualan dan citra serta reputasi yang baik. Dengan pertimbangan tersebut EMO merupakan sebuah perusahaan yang berbasis IT dengan fokus pada financial technology menerapkan Customer Relationship Management dalam mendukung kegiatan Public Relation yang bertujuan untuk mengelola hubungan baik antara perusahaan dengan pelanggan, mengelola database sekolah, mempertahankan pelanggan yang ada, serta menciptakan kepuasan pelanggan pada perusahaan. Selain itu, untuk menghadapi lapangan pekerjaan yang memiliki beragam bentuk, maka mahasiswa perlu berlatih dengan mengikuti kegiatan praktek kerja magang. PT Hardana Kacida Reana (EMO) merupakan sebuah perusahaan pertama yang memiliki e-money yang dibuat khusus untuk anak sekolah. Sebagai perusahaan berbasis jasa sistem, EMO turut melakukan strategi CRM untuk meningkatan kepuasan pelanggannya. Beberapa kegiatan CRM yang dilakukan adalah mengelola database sekolah, survey kepuasan pelanggan, dan sebagainya.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: E-money, Customer Relationship Management, PT Hardana Kacida Reana, EMO
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 May 2024 03:59
Last Modified: 20 May 2024 03:59
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/30547

Actions (login required)

View Item View Item