Wicaksono, Billy Tri (2017) Aktivitas Community Relations PT. Mineral Daya Gemilang. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
Halaman Awal.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
Bab I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
Bab II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
Bab III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (4MB) |
Abstract
PT. Mineral Daya Gemilang merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan dengan luas area tambang 40 Ha. Berlokasi di Dusun Sonyo, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Penulis memutuskan untuk melakukan kegiatan praktik kerja magang di PT. Mineral Daya Gemilang karena publikasi yang kurang baik di media online mengenai perusahan tersebut berkaitan dengan masyarakat sekitar atau komunitas. Penulis menempuh praktik kerja magang selama dua bulan dan ditempatkan pada divisi Hubungan Masyarakat (Humas) dan dibimbing oleh Bima Wicaksana selaku Kepala Divisi Hubungan Masyarakat. Selama dua bulan melakukan praktik kerja magang, penulis memiliki tugas untuk mengikuti segala kegiatan masyarakat sekitar atau komunitas dengan mencari tahu pandangan masyarakat mengenai keberadaan perusahaan yang melakukan bisnis pertambangan di daerah tersebut. Community relations atau kegiatan Public Relations sebagai perwujud-an program tanggung jawab sosial perusahaan. Guna menciptakan iklim tuan rumah dengan pengelola (perusahaan), keberadaan atau kesadaran antara perusahaan dengan masyarakat sekitar harus lah tinggi sehingga masyarakat sekitar dan perusahaan menjadi satu mekanisme yang tidak terpisahkan sesuai dengan tujuan community relations adalah hubungan yang sehat dan baik antara perusahaan dengan masyarakat sekitar atau komunitas. Setelah melakukan praktik kerja magang akhirnya penulis mengetahui bagaimana kegiatan community relations yang dilakukan oleh divisi Humas PT. Mineral Daya Gemilang serta mendapatkan banyak pengalaman dan pengetahuan.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | public relations, community relations, government relations |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 20 May 2024 06:12 |
Last Modified: | 20 May 2024 06:12 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/30560 |
Actions (login required)
View Item |