Aktivitas public relations departemen komunikasi bank indonesia pusat

Celina, Catrina Ang (2013) Aktivitas public relations departemen komunikasi bank indonesia pusat. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (945kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (780kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (794kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (767kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (771kB) | Preview

Abstract

Sebagai salah satu lembaga keuangan negara, Bank Indonesia memiliki peranan yang dominan dalam mengatur sistem perekonomian di Indonesia. Sama halnya dengan bank sentral lainnya di dunia, Bank Indonesia memiliki tujuan untuk mencapai dan menjaga kestabilan nilai rupiah dengan maksud untuk memajukan bangsa dan negara. Di era pasar keuangan yang terbuka, Indonesia menjadi salah satu Negara yang turut berpartisipasi dalam pasar ekonomi global. Oleh karena itu, setiap gejolak perekonomian di dunia memberikan pengaruh terhadap perekonomian di Indonesia, khususnya situasi perekonomian saat ini. Ditengah ketidakstabilan keuangan saat ini, BI dituntut untuk dapat memberikan keputusan melalui kebijakan yang diambil bagi perekonomian negara. Setiap keputusan yang diambil tentunya memberikan dampak yang berimbas bagi seluruh rakyat Indonesia. Maka dari itu, penting bagi BI untuk dapat mengkomunikasikan pesan-pesan internal perusahaan dengan baik agar dapat diterima dengan baik oleh seluruh stakeholders, dimulai dari pemerintah, pelaku pasar, hingga masyarakat luas melalui kinerja Departemen Komunikasi Bank Indonesia. Kerja Magang di Bank Indonesia Jakarta telah memberikan banyak pengalaman dan pengetahuan mengenai aktivitas Public Relations. Penulis juga menyaksikan secara langsung ruang lingkup kerja seorang Public Relations. Dengan begitu, penulis mengetahui apakah ini bidang yang sesuai bagi karir penulis dimasa depan atau tidak. Manfaat lainnya yang dirasakan penulis adalah perluasan networking, yang menjadi bekal penulis saat terjun ke dunia kerja nantinya. Selama kerja magang, penulis melihat bahwa sebagai lembaga negara yang berdiri independen, BI berupaya untuk menjaga citra dan reputasinya melalui kinerja Departemen Komunikasi yang mengelola komunikasi internal dan eksternal. Disinilah terlihat jalannya peran dan fungsi PR, yaitu menjadi jembatan bagi perusahaan dan publik melalui kinerja Departemen Komunikasi Bank Indonesia. Kata kunci : Bank Indonesia, Public Relations, Perekonomian, Departemen Komunikasi

Item Type: Thesis (Internship)
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.24 Content of Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 03 May 2018 04:17
Last Modified: 26 Jan 2023 00:30
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/3065

Actions (login required)

View Item View Item