Aktivitas Media Monitoring di Tokopedia

Chandra, Aydina (2018) Aktivitas Media Monitoring di Tokopedia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (990kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (919kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)

Abstract

Perkembangan teknologi komunikasi dan informasi yang sangat cepat dan pesat dapat mempercepat dan mempermudah transaksi online antara penjual dan pembeli. Karena dukungan dari perkembangan teknologi informasi yang semakin canggih dan mudah didapat, e-commerce pun semakin bertambah dan semakin diminati banyak perusahaan. Kini pentingnya peran Public Relations dalam sebuah perusahaan e-commerce mulai disadari di tengah persaingan bisnis yang ketat. Laporan “AKTIVITAS MEDIA MONITORING DI TOKOPEDIA” ini merupakan penggalan kerja magang disalah satu perusahaan e-commerce Indonesia, yaitu Tokopedia. Tokopedia merupakan salah satu perusahaan e-commerce yang menyusung model bisnis marketplace. Marketplace adalah model bisnis yang mana website yang bersangkutan tidak hanya membantu mempromosikan barang dagangan saja, tetapi juga memfasilitasi transaksi uang secara online. Selama tiga bulan penulis mendapatkan pengalaman baru dalam bidang Public Relations juga mempraktikan apa yang diperoleh dalam masa perkuliahan. Penulis ditempatkan sebagai Media Monitoring intern untuk belajar dan mempraktikan teori yang dipelajari saat masa perkuliahan, seperti Media Monitoring, Event Management, dan Corporate Social Responbility. Setelah masa magang berakhir, penulis dapat menyimpulkan bahwa aktivitas media monitoring yang dilakukan Tokopedia memiliki manfaat yang sangat banyak bagi perusahaan.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Tokopedia , Media Monitoring, E-commerce, Public Relations, Marketplace,
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.23 Media of Communication, Mass Media
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 22 May 2024 02:16
Last Modified: 22 May 2024 02:16
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/30654

Actions (login required)

View Item View Item