Aktivitas Divisi Marketing & Communication di Peer-To-Peer Lending Investree

Lovis, Kevin Zaprilan (2018) Aktivitas Divisi Marketing & Communication di Peer-To-Peer Lending Investree. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (913kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (793kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (7MB)

Abstract

Perkembangan internet yang pesat saat ini memungkinkan munculnya inovasi dalam setiap industri, termasuk pula industri finansial. Adapun inovasi baru dalam industri finansial adalah peer-to-peer lending. Saat ini, telah terdapat berbagai perusahaan peer-to-peer lending di Indonesia, salah satunya adalah Investree. Investree merupakan pionir peer-to-peer lending yang telah mendapatkan berbagai penghargaan, baik di tingkat nasional maupun internasional. Selain itu, aktivitas Marcom di Investree juga dapat dikatakan paling aktif dibandingkan dengan kompetitornya. Oleh karena itu, penulis akhirnya memutuskan untuk melakukan praktik kerja magang di Investree. Penulis bekerja di bawah Divisi Marketing & Communication, khususnya menjalankan fungsi dan tanggung jawab digital performance marketing. Adapun pekerjaan yang penulis lakukan adalah menjalankan search engine marketing (SEM) melalui Google Adwords dan social media ads, dan search engine optimization (SEO). Selain itu, penulis juga menjalankan kegiatan sponsorship dan kampanye SMS LBA. Penulis juga melakukan aktivitas PR Writing, seperti menulis newsletter dan konten blog. Melalui kerja magang ini, penulis mendapatkan banyak wawasan dan pengalaman baru, terutama dalam aktivitas Divisi Marketing & Communication di Investree dan aktivitas Marcom pada industri peer-to-peer lending. Di Investree, kegiatan Marcom sangat berfokus pada internet marketing, public relations, direct marketing, dan personal selling. Secara umum, internet marketing dan direct marketing adalah tools Marcom yang paling banyak digunakan dalam industri peer-to-peer lending.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Peer-to-Peer Lending, Investree, Marketing & Communication
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 22 May 2024 04:02
Last Modified: 22 May 2024 04:03
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/30670

Actions (login required)

View Item View Item