Aktivitas Hubungan Media pada Klien di Piar Consulting

Ariyaningtyas, Christina Retno (2018) Aktivitas Hubungan Media pada Klien di Piar Consulting. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (6MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (871kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (885kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (874kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Kondisi industri PR di saat seperti menjadi sebuah tantangan baru. Seorang PR pasti memiliki mitra yang berasal dari jurnalis, kedua profesi ini tidak dapat dipisahkan keberadaanya. Piar Consulting menjadi salah satu PR Agency yang sangat mengutamakan hubungan baik dengan media. Proses untuk bisa menjalin hubungan yang baik dengan media merupakan hal yang tidak mudah bagi sebuah PR Agency. Oleh karena itu pada Piar Consulting memiliki Divisi Media Relations. Tugas utama dari seorang Media Relations adalah ketika sebuah kegiatan akan berlangsung, maka mereka harus memiliki target media agar nilai publisitasnya tinggi. Selain Divisi Media Relations, penulis juga membantu divisi lain yang terkait sehingga yakin bahwa ilmu yang selama ini didapatkan akan berguna di dunia kerja. Piar Consulting merupakan salah satu specialized agencies karena klien yang ditangani berfokus pada industri tertentu. Adapun klien yang ditangani oleh Piar adalah Permata Bank, Mesa Race, Uniqlo, Sulamit, dan Yonder Music. Pada laporan yang berjudul “Aktivitas Hubungan Media di Piar Consulting” ini menjabarkan pengalaman praktik kerja magang yang dilakukan oleh penulis sebagai tim dari Divisi Media Relations. Penulis memiliki kesempatan bagaimana proses media relations pada sebuah PR Agency itu berjalan. Selama proses praktik kerja magang ini, penulis menyadari bahwa hubungan dengan media itu dibangung bukan dengan cara yang instan dan mudah. Ada beberapa proses yang memang harus dilakukan, agar relasi itu tetap terjalin seperti komunikasi langsung dengan jurnalis maupun melaksanakan media gathering.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: PR Agency dan media relations.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 May 2024 06:12
Last Modified: 24 May 2024 06:12
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/30735

Actions (login required)

View Item View Item