Caesarini, Trisha (2018) Aktivitas Eksternal Public Relations dalam Membuat PR Campaign di Hope Worldwide Indonesia Wilayah Banten. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN AWAL.pdf Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (864kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (935kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (989kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (934kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Sebuah NGO (Non-governmental organizations) yang termasuk dalam kategori organisasi sektor publik, memiliki andil besar dalam dalam ‘menyuarakan’ setiap kebutuhan sosial masyarakat. Tak hanya itu, keberadaan sebuah NGO sangat dipengaruhi oleh tingkat kepercayaan masyarakat. Hal ini menjadi sebuah tantangan bagi NGO untuk dapat mempertahankan keberadaannya di tengah kebutuhan sosial masyarakat yang beragam. Tantangan tersebut menjadikan peran Public Relations sangat dibutuhkan untuk dapat melakukan pendekatan persuasif dalam mengajak keterlibatan masyarakat mendukung tujuan sebuah NGO dan bagi masa depan NGO itu sendiri. HOPE Worldwide Indonesia Wilayah Banten merupakan sebuah NGO yang merupakan bagian dari HOPE Worldwide Indonesia, terafiliasi dengan HOPE Worldwide Filadelfia, AS. Tujuannya membawa harapan dan perubahan hidup bagi masyarakat Indonesia dilakukan dengan berbagai cara, termasuk melalui aktivitas eksternal Public Relations. Aktivitas yang dilakukan untuk mendukung terlaksananya program-program HOPE di wilayah Banten yakni melalui perencanaan PR Campaign untuk menggalang dana didukung dengan Produksi Media PR serta Special Event berupa Awarding Ceremonies yang diperuntukkan bagi para stakeholders HOPE Worldwide Indonesia Wilayah Banten. Selama Kerja Magang dilakukan, penulis menemukan bahwa praktik Public Relations di HOPE Banten sudah cukup baik dilaksanakan, tapi belum begitu maksimal terutama dalam hal penggunaan media baru seperti media sosial.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | NGO, HOPE Worldwide Indonesia, Public Relations, Eksternal Public Relations, PR Campaign, Produksi Media PR |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 27 May 2024 01:58 |
Last Modified: | 20 Nov 2024 08:26 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/30803 |
Actions (login required)
View Item |