Anggreni, Anggreni (2018) Kegiatan Divisi Digital Public Relations PT. Indomobil Trada Nasional (Indomobil Nissan). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN AWAL.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (929kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (951kB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (929kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (3MB) |
Abstract
Indomobil Nissan mulai berkembang sejak 1991 hingga sekarang. Indomobil Nissan menyadari bahwa perusahaan membutuhkan Public Relations dalam dunia digital karena adanya perubahan kebutuhan dari publik dan semakin berkembangnya dunia digital, maka dari itu lahirlah divisi Digital Marketing. Digital Marketing membantu promosi dan publikasi informasi kepada publik melalui social media, web site dan apps. Dengan adanya Digital Marketing Indomobil Nissan dapat menjaga hubungan baik dengan publik dan mencapai tujuan perusahaan. Selain itu dengan adanya Digital Marketing perusahaan mengurangi cost perusahaan dalam melakukan aktivitas-aktivitasnya. Perusahaan dalam melakukan aktivitas yang akan berdampak pada image perusahaan dan awareness publik. Indomobil Nissan peduli pada pelanggannya dan publik tentang otomotif. Untuk mencapai tujuan, divisi Digital Marketing di Indomobil Nissan yang tugasnya bersinggungan dengan hal-hal tersebut. Penulis dapat menjadi Digital Marketing yang dibimbing oleh perusahaan untuk bekerja sesuai aturan perusahaan dan sesuai dengan strategi-strategi yang perusahaan bentuk. Hal ini membuat penulis dapat terlatih dalam divisi Digital Marketing di Indomobil Nissan. Dari penulisan laporan kerja magang ini, penulis dapat mendeskripsikan strategi dalam penulisan artikel dengan teknik SEO dan dapat mempraktikkannya selama magang di Indomobil Nissan. Penulis membuat artikel sebanyak dua buah dalam sehari. Penulis dapat menjaga hubungan dengan publik secara tidak langsung dengan memberikan informasi yang edukatif kepada publik melalui www.indomobilnissan.com dan www.indomobildatsun.com. Penulis juga menganalisis apps Nissan “My Nissan Car” untuk melihat seberapa efektif apps. Dengan mendeskripsikan apps dan menyebutkan kelebihan dan kekurangan dari adanya apps. Hal ini dibuat agar dapat melihat keaktifan penggunaan apps pada customer. Kegiatan divisi digital… , Anggreni, FIKOM UMN, 2018 iv Penulis juga melakukan tugas diluar dari divisi Digital Marketing seperti menghubungi cabang untuk update data penjualan used car dan perusahaan lain untuk melakukan penawaran pembelian mobil COD, menghubungi cabang Nissan untuk update penjualan used car dan menghubungi customer yang meminta penewaran harga brosur Nissa
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 27 May 2024 04:00 |
Last Modified: | 27 May 2024 04:00 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/30813 |
Actions (login required)
View Item |