Aktivitas Corporate Communication di PT Elnusa TBK

Tio, Vetricia Novenda (2018) Aktivitas Corporate Communication di PT Elnusa TBK. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (979kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (946kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)

Abstract

Corporate communication memiliki kedudukan yang penting untuk membangun hubungan yang saling menguntungkan antara perusahaan dengan stakeholder internal dan eksternal. Corporate communication memiliki fungsi untuk meningkatkan citra dan reputasi positif di mata stakeholders, serta untuk merancang perencanaan strategis demi keberlangsungan perusahaan dalam menghadapi persaingan bisnis yang semakin dinamis. Perkembangan teknologi dan komunikasi, menuntut korporasi untuk selalu menyediakan informasi yang akurat, tepat, dan cepat kepada seluruh stakeholders. Demikian dengan PT Elnusa Tbk yang menyadari hal tersebut, melalui corporate communication berusaha untuk menyediakan informasi yang diperlukan untuk para stakeholder yang kian kritis terhadap aktivitas Elnusa. Perilaku stakeholders yang kian berubah juga mendorong corporate communication Elnusa untuk selalu berinovasi dalam menyusun pesan yang dapat mempengaruhi stakeholder secara efektif. Corporate communication Elnusa melingkupi internal communication dan external communication. Internal communication Elnusa mengupayakan komunikasi antara karyawan dan manajemen internal terjalin dengan baik. Sementara, aktivitas external communication Elnusa melingkupi media relations, sponsorship management, investor relations, good government relations, event management, corporate social responsibility dan community relations. Penulis terlibat dalam berbagai aktivitas komunikasi internal dan eksternal perusahaan yang menugaskan penulis untuk bertanggung jawab atas media monitoring, sponsorship analysis, event management, dan berbagai aktivitas corporate communication Elnusa.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: corporate communication, internal communication, external communication, stakeholders.
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 170 Ethics > 175 Ethics of recreation, leisure, public performances, communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 29 May 2024 01:48
Last Modified: 29 May 2024 01:48
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/30856

Actions (login required)

View Item View Item