Aktivitas Public Relations dan Publicity Metro TV

Chandra, Secilia (2017) Aktivitas Public Relations dan Publicity Metro TV. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (19MB)

Abstract

Setiap tahunnya Stasiun televisi berita di Indonesia selalu bertambah sehingga sudah tidak asing lagi terdengar. Sadar atau tidak sadar di belakang layar pekerja televisi berlomba-lomba merebut hati publik agar dapat menjadi rekognisi pertama apabila mendengarkan televisi berita. Hanya dengan modal memaparkan berita dan informasi itu saja tidak cukup. Stasiun televisi berita membutuhkan strategi untuk mendapatkan reputasi yang baik di mata publik. Seperti tujuan utama public relations yaitu membentuk dan menjaga pengetahuan, perasaan dan perilaku positif publik terhadap suatu perusahaan agar terciptanya citra positif. Laporan ini membahas Aktivitas PR & Publicity Metro TV. Penulis melihat dan mempelajari aktivitas yang dilakukan PR & Publicity Metro TV untuk meningkatkan citra perusahaan dan mempererat hubungan harmonis dengan pihak internal maupun eksternal. PR & Publicity Metro TV selalu berperan aktif mengatur penerimaan kunjungan, pelaksanakan media gathering secara berkala, aktif melakukan internal traning, memantau serta memastikan website dan media sosial Metro TV selalu ter-update dan selalu meng-update data base seluruh media nasional/regional/internasional. Selama melakukan praktik kerja magang di departemen PR & Publicity Metro TV, penulis menyadari bagaimana kinerja yang dilakukan Metro TV agar tercapainya tujuan perusahaan. PR & Publicity Metro TV selalu aktif melakukan aktivitas PR writing, special event, audience management, corporate visit, serta media monitoring. Aktivitas yang dilakukan Metro TV berujud tidak lain yaitu, terciptanya citra positif. Fungsi public relations Metro TV berjalan dengan baik dalam membangun citra perusahaan, hal tersebut dapat terlihat dari aktivitas yang terus dilakukan public relations Metro TV meliputi kegiatan internal dan eksternal.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Metro TV, Public Relations
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences)
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 29 May 2024 02:58
Last Modified: 29 May 2024 02:58
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/30866

Actions (login required)

View Item View Item