Implementasi Online Public Relations, Event Management, dan Produksi Media Public Relations di PT Mayora Indah TBK.

Siswanto, Richard Stefanus Adiel (2017) Implementasi Online Public Relations, Event Management, dan Produksi Media Public Relations di PT Mayora Indah TBK. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (975kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (8MB)

Abstract

Kegiatan kerja magang atau internship merupakan salah satu mata kuliah wajib untuk seluruh mahasiswa semester akhir di Universitas Multimedia Nusantara. Mata kuliah ini memiliki tujuan sebagai sarana bagi mahasiswa program S1 untuk menerapkan teori yang telah dipelajari selama mengikuti perkuliahan di lapangan kerja secara langsung dan nyata. Bidang yang menarik bagi penulis adalah online pr. Kegiatan online pr masih sangat kurang diaplikasikan dalam strategi pr sebuah perusahaan, karena banyaknya perusahaan yang masih nyaman dengan strategi konvensional. Namun, apabila kita amati dunia sekeliling kita sekarang, dapat kita dapati seberapa pentingnya dunia online dalam mempengaruhi insight konsumen. Penulis telah melihat peluang dunia online ini sejak 5 tahun yang lalu, dimana penulis yakin bahwa dunia online akan menjadi acuan seluruh kalangan. Penulis kemudian merasa tertarik dalam mempelajari dunia online yang kemudian mendapatkan mata kuliah online pr dalam masa perkuliahan di Universitas Multimedia Nusantara. Selama melakukan praktek kerja magang, penulis bekerja sebagai Public Relations dan Marketing Communications untuk PT Mayora Indah Tbk., yang berlokasi di Mayora Headquarters, Daan Mogot. Pekerjaan yang dilakukan oleh posisi penulis sebagai Public Relations dan Marketing Communications adalah membantu pembentukan digital web brand Kopiko (penentuan brand language, pemilihan desain web yang berkaitan dengan citra brand, pemilihan serta peletakan konten) yaitu Kopiko.com , melakukan penulisan PR dalam menulis konten Social Media News Release untuk brand Tora Bika, melakukan research pada strategi public relations competitor, membantu perancangan event perusahaan (Mayora TVC Awarding Night) yang direncanakan akan diselenggarakan pada Desember 2017, , membantu branding Mayora Group (desain goodie bag, penyusunan company profile, product catalogue) yang paling dekat akan digunakan untuk Trade Expo Indonesia 2017.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: public relations practitioner, online pr, marketing communications, event management, branding, brand image, research, brand language, pr writing, social media news release
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 29 May 2024 03:10
Last Modified: 29 May 2024 03:10
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/30870

Actions (login required)

View Item View Item