Tirta, Hendrick (2013) Kegiatan internal communication pt. bank mega tbk divisi megafirst. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (853kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (859kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (772kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Dalam era globalisasi sekarang, perusahaan-perusahaan yang memiliki usaha sejenis harus bersaing ketat dengan perusahaan lainnya. Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan faktor kunci perusahaan dalam melakukan reformasi ekonomi, yakni SDM yang berkualitas dan memiliki keterampilan, agar perusahaan dapat bersaing dengan perusahaan pesaing. Perkembangan teknologi yang sangat pesat, dimamfaakan perusahaan dalam menerapkan strategi mereka. Dalam perjalannya, peran Public Relations (PR) sangat kental dalam sebuah perusahaan. Banyaknya prinsip-prinsip PR yang saat ini mulai diterapkan oleh perusahaan khususnya untuk membangun SDM mereka menjadi lebih baik, agar dapat bersaing dengan perusahaan lain. Menyadari hal ini, MegaFirst melalui bagian People Management Specialist yang di bawah divisi MegaFirst Acquistion and Portfolio, banyak melakukan kegiatan corporate communication, khususnya untuk pihak internal MegaFirst. Kegiatan-kegiatan corporate communication pada divisi MegaFirst, lebih ditekankan tentang konsep PR, yakni internal communication yang baik antara semua divisi MegaFirst. Hal ini guna membantu seluruh tim MegaFirst dapat melakukan kerja secara baik, total dan pecapaian target mereka. Dalam melakukan praktek kerja magang selama tiga bulan pada bagian People Management Specialist, diketahui bahwa untuk menghasilkan relasi yang baik antara tim MegaFirst, perlu adanya komunikasi yang efektif, baik dalam penggunaan saluran komunikasi dan isi pesannya. Serta koordinasi dari seluruh tim MegaFirst kantor pusat yang baik, sangat membantu pencapian saling pengertian antara tim pusat dan cabang, serta untuk saling memahami hak dan kewajiban mereka masing-masing. Kata kunci : corporate communication, public relations, Bank Mega, megafirst, internal communication
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology > 170 Ethics > 175 Ethics of recreation, leisure, public performances, communication 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 May 2018 02:23 |
Last Modified: | 26 Jan 2023 00:20 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/3089 |
Actions (login required)
View Item |