Veronica, Veronica (2017) Peran Content Writer dalam Aktivitas Online PR di Gramedia.Com. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN AWAL.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (6MB) |
Abstract
Era digital yang disertai kemajuan teknologi informasi dan komunikasi yang kian pesat, membuat persaingan di perusahaan berbasis teknologi atau perusahaan e-commerce semakin ketat. Agar tidak kalah kompetitif dan tergerus oleh zaman, perusahaan perlu berinovasi dalam memikirkan strategi komunikasi terhadap audiensnya. Tidak hanya menguatkan diri lewat strategi-strategi konvensional yang sudah ada, tapi juga melalui strategi online yang memanfaatkan internet sebagai medium utama, mengingat era digital lahir dengan ditandai pertumbuhan pemakaian internet yang signifikan. Dalam konteks ini, perusahaan e-commerce Gramedia.com turut melakukan inovasi yang melibatkan internet dalam strategi komunikasinya, khususnya praktek public relations yang dijalani. Penulis menempuh magang selama tiga bulan di Gramedia.com yang merupakan bagian dari PT. Gramedia Digital Nusantara di bawah naungan grup Kompas Gramedia. Penulis berkesempatan untuk menyelami langsung proses kerja perusahaan berbasis teknologi yang kaya akan aktivitas dan strategi online public relations suatu perusahaan. Secara garis besar, kegiatan dan pekerjaan yang dilakukan penulis selama menjadi seorang Content writer Intern di Gramedia.com adalah melakukan riset kreatif serta analisis pasar dan audiens demi menghasilkan kreasi konten digital yang mampu membangun engagement antara perusahaan dan publiknya. Lebih spesifiknya, penulis membuat sejumlah konten berupa tulisan menarik bersifat soft news di situs Gramedia.com untuk kanal Product Description, Category Description, dan Gramedia Blog. Setelah magang berakhir, penulis pun memandang bahwa peran Content writer dalam mendukung aktivitas online public relations suatu perusahaan cukuplah penting, karena berfungsi sebagai pemasok konten-konten digital yang menciptakan hubungan ketertarikan antara perusahaan dan target publik
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | public relations, online public relations, content writer, perusahaan e-commerce, Gramedia.com |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.24 Content of Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 29 May 2024 07:22 |
Last Modified: | 20 Nov 2024 08:28 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/30907 |
Actions (login required)
View Item |