Aktivitas Promosi Melalui Media Sosial The Breeze BSD CITY

Himawan, Michael Aldo (2016) Aktivitas Promosi Melalui Media Sosial The Breeze BSD CITY. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
FULTEX.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (8MB)

Abstract

Kehidupan di kota yang serba sibuk dan padat membuat masyarakat kota selalu merasa penat dan jenuh, sehingga mencari tempat hiburan saat akhir pekan. Kehadiran mal yang terlalu banyak saat ini sudah dinilai berlebihan dan mengganggu, melainkan justru menambah kepenatan masyarakat melihat efek yang ditimbulkan, seperti kemacetan, kepadatan kota, serta pencemaran lingkungan. Dengan banyaknya perkembangan mal di Ibu kota menyebabkan pemerintah mengeluarkan moratorium pemberian izin pembangunan pusat perbelanjaan dan pertokoan. Hal ini mendorong pembangunan mal di luar kota Jakarta seperti Bogor dan Tangerang. Untuk menjawab serta memenuhi kebutuhan masyarakat saat ini Sinarmas Land sebagai salah satu pengembang unit usaha dibidang properti membangun mal di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang. Sebagai mal baru di daerah Tangerang The Breeze BSD City memberikan konsep yang berbeda dari mal yang ada di Ibu Kota. The Breeze BSD City menggunakan konsep mal yang menyediakan ruang terbuka hijau dan menyatu dengan alam. Dengan mengikuti tren masa kini The Breeze BSD City harus menggunakan strategi promosi yang aktif agar terciptanya public awareness. Saat ini strategi yang digunakan The Breeze BSD City yakni menggunakan media offline dan online serta menggunakan taktik public relations yang berfokus pada social media dan event management. Selama pelaksanaan praktik kerja magang penulis ditempatkan pada divisi Retail and Hospitality bagian promotion yang bertugas dalam membantu serta melaksanakan kegiatan social media dan event management pada mal The Breeze BSD City. Hasil dari pelaksanaan praktik kerja magang menunjukan bahwa strategi promosi yang digunakan dalam meningkatkan public awareness melalui kegiatan social media dan event management pada mal The Breeze BSD City terus meningkat.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Promotion, Social Media, Event Management, Public Relation, Mall, The Breeze BSD City
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.82 Sales Promotion
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 30 May 2024 04:51
Last Modified: 30 May 2024 04:51
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/30945

Actions (login required)

View Item View Item