Aktivitas Media Relations di Kawan Lama Retail

Ananda, Cornelia Rosari Gita (2017) Aktivitas Media Relations di Kawan Lama Retail. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
FULLTEXT.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (60MB)

Abstract

Dalam dunia retail yang semakin ketat karena banyaknya kompetitor yang bermunculan belakangan ini, membangun hubungan yang baik terhadap publik internal dan eksternal sangat diperlukan. Salah satu publik eksternal yang perlu dibina hubungannya adalah media melalui kegiatan media relations. Departemen Customer Relationship Management (CRM), divisi Public Relations Kawan Lama Retail melaksanakan aktivitas media relations dengan tujuan media mau mempublikasikan segala aktivitas perusahaan. Penulisan laporan magang ini bertujuan untuk mengetahui aktivitas media relations di Kawan Lama Retail divisi Public Relations. Penulis juga berharap laporan kerja magang ini dapat memberi wawasan baru terutama dalam dunia praktis Public Relations. Kegiatan yang dilakukan penulis selama praktik kerja magang di Kawan Lama Retail berkaitan dengan pelaksanaan program media relations yang berdampak pada publisitas yang positif, antara lain menyusun dan menyebarkan press release, media monitoring dan media report, media call, menyusun media list, melaksanakan press conference, melaksanakan media gathering, monitoring competitor, dan media visit. Kemudian, setelah tiga bulan penulis melakukan praktik kerja magang, penulis dapat membuat kesimpulan bahwa diperlukan divisi Public Relations untuk membangun hubungan yang baik dengan media sebagai salah satu stakeholders. Diharapkan pula dengan kegiatan media relations dapat menjangkau publik secara luas dan Kawan Lama Retail semakin dikenal luas.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Kawan Lama Retail, Public Relations, Media Relations
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.23 Media of Communication, Mass Media
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 31 May 2024 04:47
Last Modified: 31 May 2024 04:47
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/30994

Actions (login required)

View Item View Item