Aktivitas Account Executive di Brand and Marketing Consultant Sociabuzz

Fenny, Fenny (2017) Aktivitas Account Executive di Brand and Marketing Consultant Sociabuzz. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
FULLTEXT.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (58MB)

Abstract

Perkembangan media sosial saat ini menciptakan peluang bagi perusahaan untuk mengembangkan brand nya melalui kekuatan word of mouth. Cara memasarkan sesuatu dengan bantuan teknologi inilah yang saat ini akrab dikenal sebagai digital marketing. Maka dari itu, perusahaan perlu menguasai channel-channel digital yang akan digunakan untuk berkomunikasi serta memahami siapa target audience dari brand mereka, Peluang berbisnis di media sosial dimanfaatkan oleh SociaBuzz sebagai brand and marketing consultant untuk membantu para pelaku bisnis memasarkan brand mereka kepada target yang ingin dituju. Untuk menghubungkan perusahaan dengan agensi, sebuah agensi perlu memiliki departemen penghubung yang disebut sebagai account executive (AE). Fungsi AE dalam sebuah agensi adalah menghubungkan pesan perusahaan kepada agensi dan AE bertanggung jawab atas kebutuhan perusahaan sebagai klien agensi. SociaBuzz sebagai salah satu konsultan brand dan marketing yang terkemuka di Indonesia memiliki alur kerja yang melibatkan AE untuk menghubungkan perusahaan dengan SociaBuzz, maka dari itu penulis melakukan kerja magang di SociaBuzz sebagai AE. Selama masa magang berlangsung, penulis yang ditempatkan sebagai AE di SociaBuzz berkoordinasi langsung dengan tim digital marketing & campaign executive dalam memenuhi kebutuhan klien. Pekerjaan utama yang dilakukan oleh penulis antara lain PR writing, digital campaign, client relations dan administrasi yang berkaitan dengan berjalannya campaign klien. Meskipun di dalam pelaksanaan kerja magang terdapat kendala baik dengan tim, klien maupun influencer, penulis berhasil menyelesaikan 3 bulan praktik kerja magang di SociaBuzz. Penulis juga mendapatkan banyak pengalaman dan pembelajaran untuk berhubungan dengan klien perusahaan dan membangun hubungan serta kerja sama yang baik dengan tim maupun klien.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: media sosial, digital marketing, account executive, campaign
Subjects: 300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing)
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 31 May 2024 06:17
Last Modified: 31 May 2024 06:17
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/30998

Actions (login required)

View Item View Item