Audyna, Lusy (2018) Aktivitas Media Relations Di Pt. Semen Bosowa. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN AWAL.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (10MB) |
Abstract
Bosowa Semen adalah salah satu perusahaan swasta nasional terkemuka yang berbasis di timur Indonesia. Dalam menjalankan aktifitas perusahaannya, Bosowa Semen menjalankan aktivitas Public Relations sebagai upaya menjaga dan mengelola reputasi perusahaan di mata publiknya. Salah satu fungsi PR yang dilakukan oleh Bosowa Semen adalah media relations. Media relations digunakan Bosowa Semen sebagai jembatan penghubung yang dapat menjangkau semua stakeholder perusahaan. Melalui praktek kerja magang yang dilakukan pada divisi media relations Bosowa Semen selama kurang lebih tiga bulan, penulis berharap dapat memberikan pengalaman dan pelajaran yang komperhensif mengenai kegiatan-kegiatan media relations yang dilakukan oleh Bosowa Semen seperti plant visit and media gathering, melakukan media monitoring, membuat press release, menghitung PR Value, dsb. Kemudian setelah menyelesaikan praktik kerja magang selama tiga bulan, penulis dapat menyimpulkan Bosowa Semen telah melakukan aktivitas media relation dengan cukup baik. Bosowa Semen mengelola hubungan tidak hanya kepada media sebagai salah satu kategori stakeholder non-business partnernya, tapi kepada seluruh stakeholder Bosowa Semen. Dengan demikian, Bosowa Semen mempunyai treatment khusus dalam mengelola hubungan dengan media maupun dengan stakeholderlain. Hubungan yang baik antara Bosowa Semen dengan stakeholdersnya juga perlu dipelihara agar informasi dan implementasi program-program media relation dapat berjalan lancar dan menjadi aset yang dapat berguna untuk Bosowa Semen kedepannya
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Bosowa Semen, Public Relations, Media Relations. |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 25 Jun 2024 09:10 |
Last Modified: | 25 Jun 2024 09:10 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/31035 |
Actions (login required)
View Item |