Plaudo, Jessica Crescent (2018) Kegiatan Media Relations Konsultan PR Intermatrix Communication. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN AWAL.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (933kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (845kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (880kB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (931kB) |
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (927kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (849kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (4MB) |
Abstract
Kebutuhan akan jasa Public Relations membuat banyaknya perusahaan konsultan PR lahir. Perusahaan dengan berbagai bidang usaha membutuhkan tenaga ahli konsultan PR untuk melancarkan komunikasi perusahaan dengan publiknya. Komunikasi atntara perusahaan dengan publiknya menjadi penting agar terciptanya saling pengertian sehingga reputasi dan citra perusahaan tetap terjaga. Jasa komunikasi inilah yang juga ditawarkan konsultan InterMatrix Communication kepada kliennya. InterMatrix Communication merupakan perusahaan yang membantu kliennya dalam mengadakan kegiatan media relations sejak tahun 1994. Komunikasi yang dilakukan tidak pernah terlepas dari isu energi terbarukan, perhutanan (hutan gambut dan kebakaran hutan), reformasi agraria, sosial, dan Masyarakat Adat. Sehingga tidak dapat dipungkiri kebanyakan dari klien InterMatrix Communication adalah NonGovernment Organization dan perusahaan yang juga peduli akan kehidupan lingkungan dan sosial. Media relations menjadi kegiatan utama dan penting karena media massa merupakan perantara antara perusahaan atau organisasi dengan publiknya agar publik mendapatkan pemahaman terhadap suatu isu. Tahapan kegiatan media relations akan lebih lanjut dibahas di dalam laporan magang ini. Selain media relations konsultan PR InterMatrix Communication juga melakukan pemantauan isu-isu yang digelutinya di media massa. Kegiatan ini biasa disebut dengan media monitoring. Bentuk media massa yang dipantau berupa media cetak dan juga media online. Hasil pemantauan akan dimasukan ke dalam suatu format yang sudah ada dan dijadikan bahan dalam merencanakan kegiatan media relations selanjutnya. Kegiatan media relations dan media monitoring diimplementasikan oleh InterMatrix Communication dengan baik. Kerja nyata yang dilakukan sangat membantu dalam memahami dan mengenal media relations dan media monitoring lebih baik.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | InterMatrix Communication, Media Relations, Media Monitoring, Konsultan PR. |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.23 Media of Communication, Mass Media |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 26 Jun 2024 01:25 |
Last Modified: | 21 Nov 2024 02:13 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/31046 |
Actions (login required)
View Item |