Meilinda, Ria (2018) Aktivitas Media Relations di Mugi Rekso Abadi Media (Printed Media Division). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN AWAL.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (928kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (12MB) |
Abstract
Tidak dapat dipungkiri bahwa kesuksesan sebuah acara/event ditunjang oleh adanya media promosi serta strategi Public Relations yang baik. Dengan adanya strategi Public Relations yang baik, acara/event dapat berjalan dengan lancar. Namun, promosi di berbagai media massa juga tidak dapat diremehkan. Dengan promosi yang dilakukan di media massa, acara tersebut baru bisa sampai ke publik. Sebagai media, tidak semua acara/event dapat didukung. Acara/event tersebut juga harus sesuai dengan target audiens dari media. Laporan yang berjudul “Aktivitas Media Relations di MRA Media” sendiri berisi mengenai hasil praktik kerja magang penulis selama kurang lebih tiga bulan di MRA Media (Printed Media Division). Penulis mendapatkan kesempatan untuk berada di posisi assistant Public Relations and Business Communication. Dalam proses kerja magang, penulis mendapatkan kesempatan untuk membuat fact sheet, press release, menangani proses kerjasama event media partner, bahkan lobbying dengan klien sampai ke tahap penandatanganan SPK. Tanpa adanya proses lobbying yang baik, tentu proses kerjasama tidak dapat terjalin dengan baik. Dalam industri yang bergerak di media massa, tentu kemampuan perusahaan dalam menggaet pembaca harus dilengkapi oleh sumber daya manusia yang kreatif dan komunikatif, apalagi industri media massa, khususnya media cetak yang sedang dalam ambang hidup dan mati. Tidak berhenti di situ, diperlukan juga peran Public Relations dalam menentukan event mana yang cocok untuk majalah yang ditangani agar sampai ke target audiens dan tentunya juga agar publik menyadari keberadaan majalah kami dengan branding yang dilakukan di event tersebut.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 020 Library and Information Sciences > 028 Reading and use of other information media |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 26 Jun 2024 04:37 |
Last Modified: | 21 Nov 2024 02:12 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/31063 |
Actions (login required)
View Item |