Pengelolaan Event Promosi Produk Apartement One Velvet dan One Azure di PT. Forza Land Indonesia TBK

ALIM, VANIA VASTI (2018) Pengelolaan Event Promosi Produk Apartement One Velvet dan One Azure di PT. Forza Land Indonesia TBK. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (931kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (6MB)

Abstract

Kondisi perekonomian dalam negeri bisa dibilang belum stabil sejak terjadi krisis keuangan tahun 2008 lalu. Tidak menentunya kondisi perekonomian ini juga berdampak pada industri properti dalam negeri. Survei Bank Indonesia (BI) mencatat pertumbuhan 3,61% pada kuartal II 2017 melambat dibandingkan dengan kuartal sebelumnya yang sebesar 4,16%. Badan Pusat Statistik (2016, p.1). Data yang diperoleh dari Rengganis, tingkat penjualan apartemen di Tangerang pada triwulan tiga 2017 mengalami penurunan sebesar 0,71%. Penurunan tingkat penjualan apartemen disebabkan karena pasokan yang masuk pada triwulan satu 2017 belum terserap sepenuhnya oleh pasar namun jika dilihat dari ssisi permintaan apartemen di Tangerang cukup besar sehingga membuat harga properti akan terus tumbuh semakin tinggi, hal ini juga didukung dengan adanya pengembangan infrastruktur yang menghubungkan Tangerang ke Jakarta. Pada tahun 2018 diperkirakan akan bertambah sebesar 10.266 unit. Kompetisi dari pengembang properti lain memengaruhi tingkat permintaan terhadap hunian tempat tinggal maupun lahan siap bangun. Kompetisi mempengaruhi tingkat permintaan terhadap produk. Untuk mempertahankan produknya PT Forza Land Indonesia Tbk melaksanakan strategi Public Relations dalam bentuk special events dimana penulis sebagai seorang Marketing Communication Staff bertanggung jawab untuk mengelolanya. Menurut Any Noor, ada tiga tahapan dalam mengelola event, yakni tahap perencanaan event, tahap mengidentifikasi risiko pada operasional Event, dan tahap evaluasi. Pengelolaan event membuat penulis tertarik untuk mempelajarinya secara langsung dan lebih mendalam dengan melaksanakan praktik kerja magang di PT. Forza Land Indonesia Tbk sebagai Marketing Communications Staff sehingga penulis dapat mencapai tujuan dari perkuliahan Internship yaitu kesiapan mahasiswa dalam menghadapi dunia kerja. Dengan melakukan praktik kerja magang, penulis dapat merasakan pekerjaan sebagai seorang Marketing Communication terutama dalam setiap tahapan pengelolaan event

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Properti, Apartemen, Marketing Communication, Event
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 610 Medicine and Health > 614 Forensic Medicine; Incidence of Injuries, Wounds, Disease; Public Preventive Medicine
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 26 Jun 2024 07:48
Last Modified: 26 Jun 2024 07:48
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/31068

Actions (login required)

View Item View Item