Subari, Michelle (2013) Implementasi kegiatan corporate public relations dalam divisi communications chevron indonesia company. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (882kB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (864kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (964kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (785kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (890kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Sebagai perusahaan multinasional, Chevron Indonesia Company membutukan strategi komunikasi yang tepat untuk pembentukan citra dan reputasi yang positif di mata publik. Seluruh kegiatan komunikasi di Chevron merupakan tanggung jawab dari departemen Policy, Government & Public Affairs (PGPA). Tugas dari IndoAsia Business Unit PGPA adalah untuk membangun image dan reputasi dari Chevron, mutual understanding, komunikasi Chevron, serta penerimaan dari stakeholders, supaya Chevron IBU dapat menjadi partner pilihan dalam bisnis energi. Departemen IBU PGPA terdiri dari lima divisi: Government and External Relations, Operations Support, Corporate Responsibility, Communications, dan Research, Planning & Public Policy, keseluruhan divisi ini berpusat di Jakarta. Selama tiga bulan penulis melaksanakan proses praktik kerja magang di divisi Communications. Divisi Communications mengarahkan pada penonton internal dan eksternal, mengkomunikasikan prioritas perusahaan, strategi, nilai bagi karyawan dan publik nasional. Secara internal, divisi ini memfokuskan pada peran dasar dalam mengembangkan dan menyampaikan pesan, program, dan pemberitahuan ke karyawan melalui IBU. Secara eksternal, divisi ini membantu memposisikan perusahaan dan brand-nya dengan mengkomunikasi visi, strategi, dan key message perusahaan kepada stakeholders, meliputi publik. Melalui praktik kerja magang ini, penulis mendapatkan informasi secara nyata bagaimana pengelolaan komunikasi baik internal maupun eksternal dalam perusahaan multinasional yang berfokus pada business to business, pelaksanaan acara internal dan eksternal, serta media yang digunakan dalam pengelolaan komunikasi internal dan eksternal tersebut. Kata kunci : Communications, Public Relations, Corporate Communications, Corporate Public Relations
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.24 Content of Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 17 May 2018 07:38 |
Last Modified: | 26 Jan 2023 00:12 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/3110 |
Actions (login required)
View Item |