Aktivitas Public Relations dalam Partnership Relationship PT Jingdong Indonesia Pertama (Jd.Id)

Fitri, Siti Aidah (2018) Aktivitas Public Relations dalam Partnership Relationship PT Jingdong Indonesia Pertama (Jd.Id). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (979kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (914kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (6MB)

Abstract

Semakin berkembangnya bisnis e-commerce saat ini membuat semakin ketat pula persaingan pasar perusahaan belanja online di Indonesia. Hal ini menjadikan perusahan berbasis e-commerce berlomba-lomba membuat strategi untuk dapat unggul dari kompetitornya, salah satunya adalah dengan memperluas jaringan kemitraan perusahaan. Semakin banyak partner kerja sama perusahaan, maka semakin dikenal pula perusahaan tersebut. Laporan yang berjudul “Aktivitas Public Relations dalam Partnership Relations PT Jingdong Indonesia Pertama (JD.ID)” ini merupakan laporan praktik kerja magang penulis selama enam puluh delapan hari kerja di perusahaan e-commerce, PT Jingdong Indonesia Pertama (JD.ID). Selama praktik kerja magang penulis berada dalam Divisi Partnership and Alliance. Aktivitas public relations yang terlihat dalam menjalankan partnership relationship antara lain, online public relations, prestasi, lobi, negosiasi, analisis kompetitor, dan lain sebagainya. Berdasarkan pengalaman praktik kerja magang yang dilakukan penulis, dapat disimpulkan bahwa dengan menerapkan strategi presentasi, lobi, dan negosiasi, serta penerapan online public relations yang baik dapat menjadikan hubungan partnership perusahaan dapat berhasil.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: JD.ID, Public Relations, Partnership, Online Public Relations, Presentasi, Lobi, dan Negosiasi
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences)
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 28 Jun 2024 01:45
Last Modified: 28 Jun 2024 01:45
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/31112

Actions (login required)

View Item View Item