Meilany, Delima Frisa (2018) Aktivitas PR Consultant di Smartspin Public Relations. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN AWAL.pdf Restricted to Repository staff only until 19 July 2024. Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (992kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (994kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (7MB) |
Abstract
Semakin banyaknya jumlah lulusan dari jurusan Public Relations di Indonesia, sebagai mahasiswa tingkat akhir penulis harus mempersiapkan diri untuk bersaing dengan praktisi Public Relations lainnya.Menyadari bahwa hanya memahami dan mempelajari teori saja, belum tentubisa menjadi seorang yang profesional, maka dari itu praktik kerja magang yang merupakan salah satu kurikulum dari Universitas Multimedia Nusantara, sebagai bekal bagi penulis untuk mempersiapkan diri menghadapi persaingan di industri Public Relations nantinya. SmartSpin PR merupakan konsultan PR dimana penulis melakukan praktik kerja magang selama periode Juli hingga September 2017. Alasan penulis memilih SmartSpin PR sebagai tempat praktik kerja magang karena konsultan PR merupakan tempat yang tepat untuk mengaplikasikan ilmu PR dan mengetahui dunia PR secara langsung. Selama melakukan praktik kerja magang, penulis sangat sering berhubungan dengan klien dan melakukan aktivitas seperti media monitoring dan riset PR untuk pembentukan strategi. Akan tetapi, menjadi konsultan sebaiknya tidak menguasai satu bidang saja. Minimal harus mengetahui dunia finance agar bisa tercipta komunikasi yang baik dengan klien. Oleh karena itu, penulis dituntut untuk selalu proaktif, memiliki wawasan yang luas, dan memiliki ide yang cemerlang.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | SmartSpin PR, Agency PR, Public Relations. |
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology > 170 Ethics > 175 Ethics of recreation, leisure, public performances, communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 29 Jun 2024 01:16 |
Last Modified: | 29 Jun 2024 01:16 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/31127 |
Actions (login required)
View Item |