Implementasi penggunaan social media sebagai bagian dari strategi digital public relations (kegiatan social media strategist di pt arwuda indonesia)

Sekar, Modesta (2013) Implementasi penggunaan social media sebagai bagian dari strategi digital public relations (kegiatan social media strategist di pt arwuda indonesia). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (876kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (788kB)

Abstract

Perkembangan teknologi saat ini mendorong kerja praktisi Public Relations untuk tidak lagi sekedar menggunakan cara-cara konvensional melalui media mainstream namun memanfaatkan teknologi digital atau dikenal dengan Digital PR. Salah satu teknologi digital yang dimaksud adalah social media. Pemanfaatan media sosial sebagai sarana komunikasi dan persuasi antara perusahaan dan satkeholder penting, mengingat Indonesia saat ini berada pada peringkat keempat pengguna facebook terbanyak di dunia, dan peringkat kedua di dunia untuk media sosial twitter. Agar pemanfaatan berbagai platform media sosial ini dapat berjalan optimal dibutuhkan strategi dan monitoring serta evaluasi yang khusus dalam komunikasinya, karena sifat media ini yang tidak mengenal batas waktu dan tempat. Untuk itu disinilah peran Social Media Agency sangat dibutuhkan agar strategi dan taktik komunikasi yang dijalankan tepat sasaran kepada publik yang dituju. Penulis melakukan proses kerja magang selama empat puluh hari kerja dibawah divisi social media strategist PT Arwuda Indonesia. Pekerjaan yang dilakukan meliputi pembuatan posting plan, artikel website, social media event, analisis content plan, analisis aplikasi social media, dan menyunting materi peresentasi untuk pitching ke klien. Setelah masa magang selesai dapat disimpulkan bahwa kegiatan public relations baik online maupun konvensional tetap memiliki langkah kerja dan dasar penyusunan yang sama. Hanya saja dalam online PR terutama social media perencanaan strategis penting untuk menentukan tone, dan manner pada penulisan konten. Komunikasi lebih interaktif dan harus selalu mengikuti trend dan perkembangan jaman. Sehingga ilmu-ilmu public relations yang dipelajari selama perkuliahan dapat diaplikasikan selama kerja magang berlangsung. kata kunci : Social media, Social Media Agency, Digital Public Relations

Item Type: Thesis (Internship)
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 17 May 2018 07:46
Last Modified: 12 Apr 2023 02:56
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/3114

Actions (login required)

View Item View Item